Tribun Bandar Lampung

Warga Bandar Lampung Belum Manfaatkan Bank Sampah CSR PT Pegadaian ke Pemkot. Ternyata Ini Alasannya

Hingga kini warga Bandar Lampung belum memanfaatkan keberadaan Bank Sampah bantuan CSR PT Pegadaian kepada Pemkot Lampung.

Warga Bandar Lampung Belum Manfaatkan Bank Sampah CSR PT Pegadaian ke Pemkot. Ternyata Ini Alasannya
TribunLampung/Eka Ahmad Sholichin
Hingga kini warga Bandar Lampung belum manfaatkan jasa bank sampah 

Laporan Reporter Tribun Lampung Eka Ahmad Sholichin

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Sejumlah warga di wilayah Kemiling, Bandar Lampung, hingga kini belum memanfaatkan keberadaan Bank Sampah bantuan Corporate Social Responsibility CSR dari PT Pegadaian ke Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung.

Sebab, sejak diresmikan pada Selasa (9/4/2019) lalu, belum ada sosialisasi kepada warga terkait fungsi Bank Sampah tersebut seperti apa jelasnya baik dari pihak instansi terkait, kecamatan, ataupun kelurahan.

Warga Perumahan Wisma Emas Bringin Jaya, Kecamatan Kemiling, Sulis menyatakan, hingga hari ini belum membuang sampah secara mandiri ke Bank Sampah tersebut.

"Ya belum buang ke sana soalnya sampai sekarang belum ada yang sosialisasi dari pihak kelurahan/kecamatan ataupun dinas terkait," katanya, Kamis (18/4/2019).

Oleh karenanya, ia menyayangkan hal tersebut karena apabila diperuntukan masyarakat tentunya harus dilakukan sosialisasi dulu supaya dipahami masyarakat.

"Ya memang dengar-dengar buang sampah sekalian nabung emas. Tapi kalau gak ada sosialisasi kita gak ngerti bagaimana caranya makanya belum buang sampah ke sana," ucapnya.

Lanjutnya, pihaknya hingga saat ini untuk pembuangan sampah memanfaatkan keberadaan petugas sokli dengan membayar biaya Rp 15 ribu setiap bulannya.

"Makanya harusnya ada arahan dari pemerintah soal bank sampah ini. Supaya warga benar-benar tahu seperti apa caranya dan dapat memanfaatkan layanan Bank Sampah tersebut," katanya.

Buang Sampah Dapat Emas di Bank Sampah The Gade Clean and Gold

Sementara Warga Beringin Jaya, Kemiling, Sulastri, membenarkan bahwa belum ada sosialisasi terkait layanan Bank Sampah dari dinas atau kecamatan/kelurahan jadi belum setor sampah.

Halaman
12
Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: Teguh Prasetyo
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved