Tribun Tulangbawang

Trio Maling Diringkus 4,5 Jam Seusai Beraksi di Meraksa Aji

Petugas Polsek Gedung Aji berhasil menangkap FS (28), ES (17) dan AS (16), trio aksi curat (pencurian dengan pemberatan)

Trio Maling Diringkus 4,5 Jam Seusai Beraksi di Meraksa Aji
Today Online
ilustrasi pria diborgol. 

Trio Maling Diringkus 4,5 Jam Seusai Beraksi di Meraksa Aji

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Petugas Polsek Gedung Aji berhasil menangkap FS (28), ES (17) dan AS (16), trio aksi curat (pencurian dengan pemberatan) di sebuah rumah yang sedang ditinggalkan penghuninya.

Kapolsek Gedung Aji Iptu Suhardi, mewakili Kapolres Tulangbawang AKBP Syaiful Wahyudi, mengatakan, para pelaku ditangkap pada Senin (29/4), sekitar pukul 23.30 WIB, saat sedang berada di rumah pelaku ES.

Empat Pelaku Curat Digulung Minggu Malam

"Ketiganya sama-sama pengangguran. FS dan ES merupakan warga Kampung Karya Bhakti, Kecamatan Meraksa Aji. Sementara AS berasal dari Kampung Gedung Rejo Sakti, Kecamatan Penawar Aji, Tulangbawang," ujar Iptu Suhardi. Selasa (30/4).

Penangkapan terhadap para pelaku berdasarkan laporan dari korban Subandi (38), berprofesi wiraswasta, warga Kampung Karya Bhakti.

Akibat aksi tiga pelaku, korban kehilangan dua BPKB (buku pemilik kendaraan bermotor), uang tunai Rp. 120 ribu, pakaian, dan lainnya yang semuanya ditaksir mencapai Rp 6,5 juta.

Betis Pelaku Curat Dihadiahi Timah Panas

Aksi kejahatan ketiganya terjadi pada Senin (29/4), sekitar pukul 19.00 WIB, saat korban sedang tidak berada di rumahnya. Ketiga pencuri masuk ke rumah korban lewat pintu samping dengan menggunakan kunci rumah milik korban yang sebelumnya diambil salah satu pelaku.

Para pencuri leluasa menggasak barang-barang di dalam rumah dan segera kabur seusai beraksi. "Berbekal laporan korban, hanya butuh waktu 4,5 jam petugas kami berhasil mengungkap para pelakunya dan menyita barang bukti dua BPKB serta motor Honda Beat Pop putih dari ketiganya," ungkap Iptu Suhardi.

Ketiga pencuri akan dijerat Pasal 363 ayat 1 ke 3 dan ke 4 KUHPidana tentang Pencurian Dengan Pemberatan. Diancam pidana penjara paling lama 7 tahun.(end)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved