Tribun Bandar Lampung

Ribuan Siswa Terancam Tak Bisa Ikut SBMPTN

Tercatat 2.640 calon mahasiswa Universitas Lampung dan Institut Teknologi Sumatera tidak hadir saat Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK).

Ribuan Siswa Terancam Tak Bisa Ikut SBMPTN
SBMPTN 2019
Jadwal pendaftaran SBMPTN 2019. Ribuan siswa terancam Tak Bisa Ikut SBMPTN. 

Ribuan Siswa Terancam Tak Bisa Ikut SBMPTN

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) telah berlangsung hingga empat hari.

Dari serangkaian tes, tercatat 2.640 calon mahasiswa Universitas Lampung dan Institut Teknologi Sumatera tidak hadir saat Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK).

Rincian 2.640 pelajar itu masing-masing 1.731 orang yang merupakan calon mahasiswa Unila dan 909 orang calon mahasiswa Itera.

M Komarudin, Humas PMB Unila 2019, membenarkan ada 1.731 pelajar yang tidak mengikuti UTBK.

Dengan tidak hadir saat UTBK, mereka terancam tidak bisa melaju ke tahap berikutnya, yaitu mengikuti SBPMTN.

"Mereka tidak akan lolos untuk ikut SBMPTN, karena memang persyaratan utamanya harus ikut ujian (UTBK)," katanya, Kamis, 2 Mei 2019.

Meskipun hasil UTBK kurang bagus misalnya, Komarudin mengungkapkan, nilai dari UTBK itulah yang akan menentukan tujuan kampus calon mahasiswa.

"Sekarang skemanya memang harus tes (UTBK) dulu untuk menentukan di mana kampus tempat mereka SBMPTN hingga empat tahun ke depan," ujarnya.

Pengumuman UTBK SBMPTN 2019 di utbk.ltmpt.ac.id, Bisa Dicek Lewat Handphone

1.205 Calon Mahasisiwa Unila dan Itera Gugur Masuk Jalur SBMPTN

Koordinator Pelaksana Pusat UTBK Itera Irfanianta Arif Setyawan juga membenarkan ada 909 pelajar yang tidak mengikuti UTBK sekaligus tidak mendapatkan nilai UTBK.

Halaman
12
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved