Pratu Kasnun Gugur dalam Drama Baku Tembak 5 Jam antara Pasukan TNI dan KKB di Nduga Papua

Pratu Kasnun Gugur dalam Drama Baku Tembak 5 Jam antara Pasukan TNI dan KKB di Nduga Papua

Pratu Kasnun Gugur dalam Drama Baku Tembak 5 Jam antara Pasukan TNI dan KKB di Nduga Papua
IST
Pratu Kasnun semasa hidup bersama istrinya Wenny - Pratu Kasnun Gugur dalam Drama Baku Tembak 5 Jam antara Pasukan TNI dan KKB di Nduga Papua 

Pratu Kasnun Gugur dalam Drama Baku Tembak 5 Jam antara Pasukan TNI dan KKB di Nduga Papua

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Seorang anggota TNI bernama Pratu Kasnun tewas karena luka tembak di bagian punggung dalam baku tembak yang terjadi antara aparat TNI dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Mugi, Kabupaten Nduga, Papua, Senin (13/5/2019). 

Kapendam XVII Cenderawasih, Kolonel Inf Muhammad Aidi, menyampaikan kronologi baku tembak yang terjadi sekitar lima jam tersebut.

Kejadian berawal ketika 12 orang prajurit sedang melaksanakan patroli rutin untuk memastikan pembangunan jembatan Trans Papua di Kabupaten Nduga berjalan aman dan lancar.

Namun, Tim Patroli TNI berada di sekitar Lapangan Terbang (Lapter) Distrik Mugi mendadak diserang dari ketinggian oleh pihak KKB pada pukul 11.15 WIT.

"Pasukan kami berhasil mengidentifikasi dari kelompok pimpinan Egianus Kogoya," ujarnya seperti dikutip dalam rilis yang diterima, Senin.

Karena diserang, pasukan TNI berusaha mencari perlindungan dan membalas tembakan.

Sementara itu, sisa pasukan TNI yang berada di Pos Mugi pimpinan Letda Inf Fajar bergerak untuk memberikan bantuan dan melakukan pengejaran.

Setelah baku tembak terjadi selama 5 jam, KKSB yang diperkirakan terdiri dari 20 orang bersenjata campuran itu dipukul mundur. Mereka melarikan diri ke arah hutan.

Pasukan TNI melanjutkan pengejaran ke arah pelarian KKSB, namun hanya ditemukan beberapa bercak darah yang menunjukkan bahwa di antara mereka ada yang tertembak.

Halaman
1234
Editor: Heribertus Sulis
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved