Mudik Lebaran 2019

Sambut Mudik Lebaran 2019, PT ASDP Cabang Bakauheni Pasang 31 CCTV Baru di Setiap Sudut Pelabuhan

PT ASDP Cabang Bakauheni menambah jumlah CCTV pengawasan di areal pelabuhan guna menyambut mudik Lebaran 2019 ini.

Sambut Mudik Lebaran 2019, PT ASDP Cabang Bakauheni Pasang 31 CCTV Baru di Setiap Sudut Pelabuhan
tribunlampung/dedi sutomo
Suasana Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni 

Laporan Reporter Tribunlampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA – PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Cabang Bakauheni menambah jumlah CCTV pengawasan di areal pelabuhan guna menyambut mudik Lebaran 2019 ini.

Sebanyak 31 unit CCTV baru dipasang di berbagai sudut pelabuhan guna melengkapi 52 CCTV yang sudah terpasang sebelumnya.

“Kita memang melakukan penambahan pemasangan CCTV guna memaksimalkan pemantauan setiap sisi dan sudut pelabuhan. Sehingga kita lebih mudah memantau kondisi yang ada di lapangan,” kata General Manajer PT ASDP cabang Bakauheni, Hasan Lessy, pada Selasa (14/5/2019).

Selain penambahan CCTV, PT ASDP Cabang Bakauheni juga telah menyiapkan ruang tunggu untuk beristirahat bagi pemudik asal Pulau Jawa yang masih menunggu kendaaan untuk melanjutkan perjalannya, terutama pada malam hari.

Sedangan untuk loket, terang Hasan Lessy, pada mudik Lebaran nanti akan ada 17 loket penumpang,15 loket kendaraan roda dua, dan 19 loket untuk kendaaan roda 4.

Termasuk loket khusus untuk jalur ke dermaga eksekutif.

Khusus untuk pelayanan di dermaga eksekutif, ujarnya, pihaknya telah bekerjasama  dengan Damri untuk penyediaan bus dari Bandar Lampung yang langsung menuju ke dermaga eksekutif.

Meski akan ada jalur khusus, PT ASDP cabang Bakauheni tetap akan menyiapkan shuttle bus dari terminal penjemputan Pelabuhan Bakauheni menuju dermaga eksekutif.

PT Hutama Karya Tol Siagakan 18 Mobil Derek di Jalan Tol Trans Sumatera Ruas Bakauheni-Terbanggi

“Kita memprediksi akan ada peningkatan pengguna jasa yang menggunakan dermaga eksekutif. Karenanya kita bekerjasama dengan Damri untuk bus khusus ke dermaga eksekutif.  Tetapi kita juga tetap menyiagakan shuttle bus,”ujar Hasan Lessy.

Halaman
12
Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Teguh Prasetyo
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved