Tribun Pringsewu

Juni Jembatan Senilai Rp 6,5 M di Ambarawa Mulai Dikerjakan

Proyek jembatan Way Tebu Pekon Tanjung Anom, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Pringsewu senilai Rp 6,5 miliar masih dalam tahap lelang.

Juni Jembatan Senilai Rp 6,5 M di Ambarawa Mulai Dikerjakan
Tribunlampung/Didik
Jembatan Way Tebu 

Laporan Reporter Tribun Lampung R Didik Budiawan C

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Proyek jembatan Way Tebu Pekon Tanjung Anom, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Pringsewu senilai Rp 6,5 miliar masih dalam tahap lelang.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) Pringsewu Handri Yusuf mengatakan, bahwa lelang proyek jembatan itu melalui Sistim Pengadaan Secara Elekteonik (SPSE) 4.3.

"Jadi masih dalam proses (lelang) karena baru menyesuaikan, karena pengadaan barang jasanya harus paham SPSE 4.3," ungkapnya.

Sebab, kata dia, pengguna anggaran harus mengumumkan rencana umum pengadaan, dan PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) harus menginput rencana umum pengadaan di SPSE 4.3.

Dia berharap Juni 2019 ini sudah bisa dilaksanakan, karena waktu proses pelaksanaan pembangunan bentang jembatan tersebut hanya enam bulan.

Sehingga, tambah Handri, jangan sampai lewat akhir tahun. Diketahui jembatan permanen ini untuk menggantikan jembatan gantung yang membentang di Sungai Way Tebu Pekon Tanjung Anom.

Jelang Mudik Lebaran, Warga Minta Dinas Terkait Periksa Kondisi Sopir Bus

Diketahui pembangunan di Tahun 2019 ini merupakan lanjutan setelah dilaksanakannya pembangunan pondasi jembatan pada 2016 kemarin. Anggaran menjadi kendala penyelesaian jembatan 2019.

Atas rencana pembangunan jembatan permanen tersebut, Amsin (55) warga setempat mengaku senang. Sebab jembatan ini sebagai penghubung antar dusun di Pekon Tanjung Anom. Tidak hanya itu, juga sebagai penghubung antar desa dan kecamatan.

Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto dan Dua Pejabat Tinggi Mesuji Diperiksa KPK

Diketahui jembatan tersebut menghubungkan desa-desa di Kecamatan Pagelaran dan Kecamatan Ambarawa. Kepala Dusun I Pekon Tanjung Anom Feri Susanto mengatakan, jembatan itu sebagai akses utama warga Kecamatan Ambarawa dan Kecamatan Pagelaran.

Halaman
12
Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved