Tribun Bandar Lampung

Gaspool Lampung Kecam Aksi Pria Pakai Jaket Ojol Mengutil di Alfamart

Gabungan Admin Shelter Pengemudi Ojek Online (Gaspool) Lampung mengecam aksi pelaku pengutilan di minimarket Alfamart.

Gaspool Lampung Kecam Aksi Pria Pakai Jaket Ojol Mengutil di Alfamart
ISTIMEWA/TANGKAPAN LAYAR CCTV
KETAHUAN MENCURI - Seorang pria berjaket ojek online menunjukkan gerak-gerik mencurigakan dari rekaman CCTV minimarket, Selasa (21/5/2019). Dari rekaman CCTV itu pula, pria yang ternyata pengojek online gadungan tersebut ketahuan mencuri barang minimarket. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Gabungan Admin Shelter Pengemudi Ojek Online (Gaspool) Lampung mengecam aksi pelaku pengutilan di minimarket Alfamart, Jalan Prof Sumantri Brojonegoro, jalur masuk Universitas Lampung. Apalagi, pelaku memakai jaket ojol saat beraksi.

"Kami sangat mengecam aksi pencurian dan tindak kejahatan lainnya yang menggunakan atribut ojek online. Atribut itu adalah seragam kebanggaan kami untuk mencari rezeki yang halal bagi keluarga kami," kata Ketua Umum Gaspool Lampung Miftahul Huda, Selasa (21/5/2019).

Menurut Miftah, aksi pelaku merugikan pihaknya sebagai mitra jasa ojek online. Sebab, aksi tersebut bisa menimbulkan ketidaknyamanan masyarakat yang biasa memakai jasa ojol.

"Walaupun terbukti bahwa pelaku adalah ojek online gadungan, tapi kejadian ini bisa berimbas pada nama baik atribut kami, yang selama ini sudah susah payah kami bangun image positifnya di tengah masyarakat Lampung," jelasnya.

Miftah pun berharap pihak aplikator mengambil tindakan untuk mengantisipasi kejadian serupa.

"Harus melarang tegas peredaran dan jual beli secara bebas atribut ojek online tanpa kontrol," saran Miftah.

"Dengan ini pula kami memohon maaf kepada masyarakat agar tidak terpengaruh atas kejadian ini. Yakinlah bahwa kami mitra ojek online Lampung yang sebenarnya dan akan tetap menjadi mitra setia dalam beraktivitas," tandasnya.

Terekam CCTV

Seorang pengojek online alias ojol gadungan nyaris menjadi bulan-bulanan warga karena ketahuan mengutil barang di minimarket Alfamart. 

Aksinya di Alfamart Jalan Prof Dr Ir Sumantri Brojonegoro, Kecamatan Rajabasa, Bandar Lampung, terekam closed circuit television (CCTV) dan ketahuan pegawai minimarket.

Halaman
123
Penulis: hanif mustafa
Editor: yoso
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved