Ramadan 2019

Dua Stasiun KA di Lampung Jadi Titik Konsentrasi Posko Angkutan Mudik

Satu dari beberapa pelayanan PT Kereta Api Indonesia untuk para pemudik Lebaran adalah posko angkutan mudik.

Dua Stasiun KA di Lampung Jadi Titik Konsentrasi Posko Angkutan Mudik
Tribun Lampung/Eka Ahmad Sholichin
SAFARI RAMADAN DAN PEMBINAAN - Kepala Divre IV PT KAI Tanjungkarang Sulthon Hasanudin beserta rombongan berbuka puasa bersama dalam rangkaian Safari Ramadan dan Pembinaan di Ruang Wisma Raja Baturaja, Sumatera Selatan, Rabu (22/5/2019). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BATURAJA - Satu dari beberapa pelayanan PT Kereta Api Indonesia untuk para pemudik Lebaran adalah posko angkutan mudik.

Di lintasan Divisi Regional IV Tanjungkarang, posko akan terkonsentrasi di dua stasiun besar. Pertama, Stasiun KA Tanjungkarang, Bandar Lampung. Kedua, Stasiun KA Kotabumi, Lampung Utara.

Selain dua stasiun besar di Divre IV Tanjungkarang, dari hasil pemantapan koordinasi angkutan mudik KA, ada satu stasiun besar lagi yang juga menjadi titik konsentrasi posko. Stasiun itu berada di Sumatera Selatan, yakni Stasiun KA Baturaja.

"Posko kami konsentrasikan di tiga stasiun besar di Divre IV Tanjungkarang. Masing-masing Stasiun KA Tanjungkarang, Kotabumi, dan Baturaja. Tiga stasiun itu banyak penumpangnya, baik untuk KA lokal maupun KA jarak jauh," jelas Kepala Divre IV PT KAI Tanjungkarang Sulthon Hasanudin saat pemantapan koordinasi angkutan mudik Lebaran 2019 di Stasiun KA Baturaja, Kamis (23/5/2019).

Ia menyatakan tidak semua stasiun KA di wilayah Divre IV Tanjungkarang menjadi titik konsentrasi posko. Sebab, ada beberapa stasiun yang bahkan tidak ada penumpangnya.

Sebenarnya, ungkap Sulthon, ada satu lagi titik konsentrasi posko angkutan mudik Lebaran di Divre IV Tanjungkarang. Satu titik itu adalah Stasiun Tarahan sebagai stasiun angkutan barang. (Tribunlampung.co.id/Eka Ahmad Sholichin)

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved