Pegadaian

Pegadaian Syariah Raden Intan Gelar Buka Puasa Bersama dan Beri Santunan Anak Yatim

Buka bersama dan pemberian santunan anak yatim bersama PT Pegadaian (Persero) Syariah Raden Intan yang diadakan di Sheraton Lampung Hotel

Pegadaian Syariah Raden Intan Gelar Buka Puasa Bersama dan Beri Santunan Anak Yatim
ISTIMEWA
Buka Bersama PT Pegadaian Syariah Raden Intan 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Buka bersama dan pemberian santunan anak yatim bersama PT Pegadaian (Persero) Syariah Raden Intan yang diadakan di Sheraton Lampung Hotel, Sabtu (25/5/2019) berlangsung sukses.

Dalam kegiatan itu, PT Pegadaian (Persero) Syariah Raden Intan mengajak 100 anak yatim dari Rumah Yatim buka bersama sekaligus memberikan santunan kepada anak-anak yatim itu.

Pemimpin Cabang PT Pegadaian (Persero) Syariah Raden Intan Daniel Tamara mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan Pegadaian di seluruh Indonesia. Hanya saja konsepnya berbeda-beda.

"Ada yang konsepnya buka bersama dengan anak yatim, di panti jompo, dan sebagainya. Tapi apapun itu konsepnya, intinya sama, yaitu ingin berbagi dengan sesama," kata Daniel.

Selain kegiatan itu, di bulan Ramadan ini juga memberikan bantuan kepada fakir miskin, anak yatim piatu, dan kaum duafa melalui ACT, Rumah Zakat, Daarut Tauhid, dan Baitul Maal Hidayatullah.

Vice President PT Pegadaian (Persero) Area Lampung Tun Imanuddin menambahkan, kegiatan itu bertujuan agar anak-anak yatim turut merasakan kebahagiaan sekaligus sebagai bentuk kepedulian.

"PT Pegadaian (Persero) memang selalu menunjukan kepedulian terhadap lingkungan. Salah satunya melalui program bina lingkungan yang dimiliki oleh diadakan oleh cabang PT Pegadaian (Persero) seluruh Lampung," kata Tun.

Program Bina Lingkungan merupakan bagian dari program nasional. Program ini sekaligus sebagai bagian dari keiikutsertaan PT Pegadaian (Persero) dalam membangun negeri.

Dalam Program Bina Lingkungan, PT Pegadaian (Persero) memberikan bantuan kepada siapa saja yang membutuhkan bantuan.

Misal masjid atau rumah ibadah yang membutuhkan biaya renovasi, lembaga masyarakat yang membutuhkan bantuan untum pembangunan sarana dan prasarana, dan sebagainya. (*)

Editor: wakos reza gautama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved