Mudik Lebaran 2019

Faktor Ini yang Bikin Pemudik Pilih Dermaga Eksekutif Ketimbang Dermaga Reguler

Kehadiran dermaga eksekutif pelabuhan Bakauheni banyak menjadi pilihan pemudik.

Faktor Ini yang Bikin Pemudik Pilih Dermaga Eksekutif Ketimbang Dermaga Reguler
Tribunlampung.co.id/Dedi
Pemudik yang menggunakan dermaga eksekutif Bakuheni 

Laporan Wartawan Tribunlampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA – Kehadiran dermaga eksekutif pelabuhan Bakauheni banyak menjadi pilihan pemudik.

Hadirnya bus terusan langsung eksekutif untuk ke Rajabasa di dermaga eksekutif makin memudahkan para pemudik.

Ini terlihat dari cukup ramainya pemudik penumpang pejalan kaki yang memilih pelayanan dermaga eksekutif, meski untuk harga tiket relative lebih tinggi dari pelayanan dermaga reguler.

Menurut para pemudik, pelayanan di dermaga eksekutif jauh lebih nyaman. Tidak lagi ada calo yang mendatangi mereka untuk mengarahkan ke bus tertentu. Para pemudik bisa langsung naik bus untuk melanjutkan perjalanan.

Kanit Reskrim Polsek Mesuji Tewas Ditembak Perampok, Ini Firasat Sang Istri

“Lebih nyaman. Selain memang kondisi dermaganya yang sangat baik, dengan adanya bus angkutan langsung dari dermaga eksekutif kita semakin nyaman. Karena tidak lagi ada calo yang menarik atau mengarahkan kita ke kendaraan tertentu,” kata Susan seorang pemudik yang hendak ke Bandar Lampung, senin (3/6).

Tidak hanya bagi para pemudik penumpang pejalan kaki. Pemudik yang menggunakan kendaraan pun mulai banyak yang memilih dermaga eksekutif. Ini terlihat dari penuhnya kendaraan pemudik di cardeck kapal yang pelayanan di dermaga eksekutif.

Dishub Kecolongan? Bus Pecah Kaca Nekat Beroperasi Angkut Penumpang di Terminal Terusan Bakauheni

Bahkan para pemudik asal Sumatera yang hendak menyeberang ke pulau Jawa pun banyak yang memilih pelayanan dermaga eksekutif.

Pada pelayanan mudik lebaran ini PT. ASDP mempercepat pelayan untuk didermaga eksekutif. Bila sebelumnya pelayanan setiap 2 jam. Kini pelayanan dipercepat setiap jam ada keberangkatan dengan jumlah kapal yang beroperasi 4 unit.

Masih Banyak Pemudik Ragukan Keamanan Terminal Tipe A Rajabasa

“Memang kalau kita lihat, cukup ramai pemudik yang menggunakan pelayanan dermaga eksekutif pada pelayanan mudik lebaran tahun ini,” terang Saifulahil Maslul Harahap, Humas PT. ASDP cabang Bakauheni.

Berbagai fasilitas pun disiapkan oleh PT. ASDP di dermaga eksekutif. Ruang tunggu yang nyaman. Juga terdapat beberapa counter/tenan kuliner yang bisa menjadi pilihan pemudik yang sedang tidak berpuasa.

Kini dermaga eksekutif juga terdapat arena bermain untuk anak-anak. Ini bisa menjadi sarana bermain bagi para pemudik yang membawa anak kecil sembali menunggu pelayanan kapal.(tribunlampung.co.id/dedi sutomo)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved