Mudik Lebaran 2019

Pemudik Terbantu Hadirnya Posko Mudik di Islamic Center Kotabumi

Sejumlah pemudik mengaku terbantu akan adanya posko mudik yang dibuat oleh Pemkab Lampung Utara.

Pemudik Terbantu Hadirnya Posko Mudik di Islamic Center Kotabumi
Tribunlampung.co.id/Anung
Sejumlah pemudik mengaku terbantu akan adanya posko mudik yang dibuat oleh Pemkab Lampung Utara. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Sejumlah pemudik mengaku terbantu akan adanya posko mudik yang dibuat oleh Pemkab Lampung Utara. Seperti yang diungkapkan Afrizal, pemudik asal Padang, Sumatera Barat.

"Saya istirahat disini di Islamik Center Kotabumi," jelasnya, Senin (3/6/2019).

Menurut Bapak tiga anak ini, posko yang tersedia cukup nyaman. Selain ada tempat WC Umum, juga ada tempat beristirahatnya. Kemudian ada juga kantin sementara sebagai tempat membeli makanan. Selain itu, ada juga pegawai Dishub dan pol pp serta tenaga medis, yang siaga di lokasi.

"Islamik ini cukup lebar, jadi mobil bisa parkir dimana saja. Saya bisa rebahan badan, lumayan hilang kantuk dan capek dengan istirahat," jelasnya.

Baru tahun ini, posko mudik di Lampung Utara di sediakan, sebelumnya hanya ada pos pelayanan dan pos pengamanan yang ada dijalan lintas tengah Sumatera, Lampung Utara. ‎

Dirinya berharap, kepada semua pemudik dapat memanfaatkan lokasi Islamik Center di Lampung Utara untuk beristirahat.

Dishub Kecolongan? Bus Pecah Kaca Nekat Beroperasi Angkut Penumpang di Terminal Terusan Bakauheni

Pj Sekretaris Daerah, Lampung Utara Sofyan meninjau posko pelayanan terpadu mudik Lebaran 2019 yang di Komplek Islamic centre Kotabumi dijadikan  Rest Area bagi para pemudik,

Pos pelayanan terpadu tersebut disediakan pelayanan kesehatan, keamanan dari Pol-PP dibantu Dinas Perhubungan, Pol PP serta instansi lainnya. Dan pengunjung akan dimanjakan dengan berselancar gratis melalui wifi disediakan Pemkab setempat.

Kankemenag Bandar Lampung Imbau Warga Tak Lakukan Takbir Keliling di Malam Lebaran

"Posko mudik ini beroperasi 24 jam non-stop dengan disediakannya tenaga medis beserta ambulance. Dan tak lupa ada personil keamanan dari Satuan Pol PP, "kata dia.

Pihaknya berharap perayaan lebaran Idul Fitri tahun ini dapat berjalan aman dan kondusif. Dan didirikannya posko mudik tersebut, salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat.

Halaman
12
Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved