Tribun Metro

Terkait Penemuan Mayat Bayi di WC Supermarket, Polres Kota Metro Masih Terus Kumpulkan Bukti-bukti

Polres Kota Metro telah melakukan olah TKP dan mengumpulkan barang bukti terkait penemuan jenazah bayi di WC Supermarket.

Terkait Penemuan Mayat Bayi di WC Supermarket, Polres Kota Metro Masih Terus Kumpulkan Bukti-bukti
Tribunlampung.co.id/Indra
Penemuan Mayat Bayi di WC supermarket. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Polres Kota Metro telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengumpulkan barang bukti terkait penemuan jenazah bayi di WC salah stau supermarket.

"Saat ini kami masih mengumpulkan bukti dan memeriksa saksi-saksi. Jenazah akan langsung dikebumikan karena kondisi yang tidak memungkinkan untuk dilakukan autopsi," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Ajun Komisaris Gigih Andi Putranto, Senin (10/6/2019).

Terpisah, Sekretaris MUI Kota Metro Nasrianto Effendi menyoroti penemuan mayat bayi yang menghebohkan tersebut, merupakan pembelajaran bagi semua pihak akan kemerosotan nilai-nilai kemanusian.

"Bayi yang tidak berdosa menjadi korban akibat prilaku negatif. Seolah-olah nyawa manusia tidak ada harganya. Kalau tidak sanggup nanggung beban, itu kan tidak harus berbuat dosa lebih besar, dengan menghilangkan nyawa," imbuhnya.

Karenanya, ia mengimbau agar pemerintah dan aparat hukum untuk terus menangkal potensi-potensi yang dapat menyebabkan kemerosotan moral. Seperti merazia rumah kos agar tidak disalah gunakan.

"Penyimpangan moral bisa terjadi dimana saja, bukan kita menuduh, tapi kalau ada potensi itu harus dicegah. Supaya tidak terjadi hal-hal seperti berita heboh hari ini. Karena kemerosotan moral, bayinya tidak diakui dan bahkan harus meregang nyawa," tuturnya.

Ia menambahkan, peran semua pihak untuk mendukung dan mendorong Kota Metro menjadi lebih baik.

Tidak hanya dari sisi pembangunan, tapi juga SDM penduduknya.

Sehingga cita-cita kota pendidikan dapat terwujud dengan menjunjung tinggi moral dan nilai kemanusiaan.

Tercium Bau Busuk Menyengat, Setelah Dicek Ada Mayat Bayi Terbungkus Plastik di WC Supermarket

Halaman
1234
Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: Teguh Prasetyo
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved