Gubernur Lampung Dilantik

Kemendagri Pastikan Arinal-Nunik Dilantik Besok di Istana Negara, Ini Harapan Para Pengusaha Lampung

Kemendagri memastikan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih periode 2019-2024, Arinal Djunaidi- Chusnunia Chalim (Nunik) dilakukan besok.

Kemendagri Pastikan Arinal-Nunik Dilantik Besok di Istana Negara, Ini Harapan Para Pengusaha Lampung
ISTIMEWA
Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Terpilih Arinal Djunaidi dan Chusnunia rencananya akan dilantik besok, rabu (12/6/2019) di Istana Negara. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memastikan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih periode 2019-2024, Arinal Djunaidi- Chusnunia Chalim (Nunik) dilakukan, pada Rabu, 12 Juni 2019.

Mereka akan dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

Kepastian soal pelantikan ini diungkapkan langsung Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Bahtiar kepada Tribun, Senin (10/6/2019).

Menurutnya, jadwal pelantikan kemungkinan besar tidak berubah lagi.

Ada banyak harapan dari masyarakat terutama para pelaku ekonomi Lampung terhadap pasangan gubernur dan wakil gubernur ini.

Apalagi, Arinal-Nunik pernah mengungkapkan salah satu misinya adalah mengembangkan infrastruktur guna meningkatkan efisiensi produksi dan konektivitas wilayah serta membangun kekuatan ekonomi masyarakat berbasis pertanian dan wilayah perdesaan yang seimbang dengan wilayah perkotaan

Lantas apa saja harapan para pelaku usaha di Lampung terhadap Arinal-Nunik?

Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Provinsi Lampung Yusuf Kohar mengharapkan, pasangan gubernur-wakil gubernur Lampung ini bisa menciptakan iklim usaha yang kondusif di Bumi Ruwai Jurai.

Kamis 13 Juni 2019 Arinal-Nunik Disambut Mulai dari Bandara sampai Mahan Agung

“Selain itu, memberikan kemudahaan dan mempercepat serta kepastian dalam proses perizinan. Perlunya jaminan keamanan dan kepastian hukum, dan pembangunan infrastruktur guna mendukung masuk dan meningkatnya investasi-investasi di Bumi Ruwai Jurai," jelasnya.

Jika investasi itu masuk, maka perekonomian masyarakat Lampung akan meningkat.

Halaman
1234
Editor: Teguh Prasetyo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved