Tribun Tulangbawang

Polisi Tangkap Orangtua yang Buang Bayinya di Dalam Sumur, Begini Pengakuan Pelaku

Polisi Tangkap Orangtua yang Buang Bayinya di Dalam Sumur, Begini Pengakuan Pelaku

Polisi Tangkap Orangtua yang Buang Bayinya di Dalam Sumur, Begini Pengakuan Pelaku
Tribunlampung.co.id/Endra
Polisi Tangkap Orangtua yang Buang Bayinya di Dalam Sumur, Pelaku Mengaku Menyesal 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANJAR AGUNG - Misteri penemuan mayat bayi laki-laki yang terapung di dalam sumur warga di RK 05, Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Tulangbawang akhirnya terungkap.

Mayat bayi laki-laki itu ditemukan mengambang dalam sumur, Minggu (16/06) pagi sekitar pukul 05.30 wib.

Sehari kemudian, Polisi berhasil menangkap perempuan berinisial TS (21), warga Jalan III Lingai, Kelurahan Menggala Tengah, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulangbawang.

"Perempuan berinisial TS itu diduga merupakan ibu sang bayi yang telah membuang anak kandungnya ke dalam sumur," terang Kapolsek Banjar Agung Kompol Rahmin mewakili Kapolres Tuba AKBP Syaiful Wahyudi, Selasa (18/06/2019).

Rahmin mengatakan, TS diamankan personel Polsek Banjar Agung bersama personel Tekab 308 Polres Tuba saat sedang bekerja di Toko Aneka Jaya Motor, Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Senin (17/06), sekitar pukul 11.30 wib

"Keberhasilan petugas kami untuk mengungkap perkara ini, merupakan hasil dari olah TKP (tempat kejadian perkara) dengan dibantu keuletan serta kegigihan mereka dilapangan. Sehingga tidak butuh waktu yang terlalu lama untuk menangkap pelakunya," beber Rahmin

Menurut keterangan dari pelaku kepada petugas, ia melahirkan bayi tersebut hari Jumat (14/06), sekitar pukul 16.00 wib di dalam toilet yang berada tidak jauh dari tempat korban bekerja.

Proses persalinannya pun dilakukan oleh pelaku sendirian.

“Setelah bayi ini lahir, pelaku melihat situasi disekitar TKP melahirkan, setelah dirasa aman, pelaku langsung membawa bayi tersebut dan memasukkannya ke dalam sumur yang hanya berjarak sekira 50 meter dari tempat korban bekerja,” papar Kompol Rahmin.

Usai ditangkap, pelaku langsung dibawa ke Mapolsek Banjar Agung untuk dilakukan pemeriksaan.

Halaman
123
Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved