Tribun Lampung Utara

Pemkab Lampura Akan Usulkan Formasi Tenaga PPPK dan CPNS 2019

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara (Lampura) menyiapkan rencana formasi sesuai dengan kebutuhan.

Pemkab Lampura Akan Usulkan Formasi Tenaga PPPK dan CPNS 2019
warta kota
ilustrasi - Pemkab Lampura Akan Usulkan Formasi Tenaga PPPK dan CPNS 2019 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Bersamaan dengan diterimanya surat edaran Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemepanRB) tentang penerimaan CPNS dan PPPK Tahun 2019, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara (Lampura) menyiapkan rencana formasi sesuai dengan kebutuhan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lampura, Abdurahman mengatakan, berdasarkan surat edaran yang diterima pihaknya, Pemkab Lampura diminta untuk menyiapkan rencana kebutuhan formasi kebutuhan yang diperlukan.

”Sesuai edaran, kita diminta menyiapkan tenaga formasi sesuai kebutuhan. Saat ini kita tengah merencanakan kebutuhan tersebut,” ujarnya‎, Kamis 20 Juni 2019.

Lebih lanjut Abdurahman mengatakan, sesuai arahan Bupati beberapa waktu lalu, tentang kebutuhan pegawai yang memang dirasa masih banyak mengalami kekurangan, dirinya mengungkapkan bahwa saat ini Pemkab Lampura tengah mengupayakan dan lebih mengutamakan kepada tenaga teknis yang memang sangat diperlukan, khususnya tenaga kesehatan dan guru. 

Namun demikian bukan berarti untuk tenaga formasi lainnya tidak direncanakan, tetap akan usulkan.  

“Sesuai dengan arahan Bupati, kita tengah menyusun rencana tenaga formasi serta mengupayakan dan lebih mengutamakan untuk tenaga teknis seperti kesehatan dan tenaga guru,” ungkap Abdurrahman.

Sesuai dengan analisa yang dilakukan selama ini, diakui dirinya, memang saat ini Kabupaten Lampura masih memerlukan sejumlah tenaga pegawai guna melayani masyarakat.

Terutama masyarakat di kecamatan-kecamatan yang dari segi akses berada jauh dari pusat keramaian. Untuk itu mulai hari ini pihaknya tengah mendalami dan menganalisa lebih jauh tentang tenaga pegawai dan formasi yang memang dibutuhkan.

“Mulai hari ini kita tengah menyusun formasi dan menganalisa lebih dalam terkait tenaga-tenaga yang memang dirasa diperlukan. Jangan sampai yang kebutuhan pegawai tersebut tidak tepat sasaran, yang tadi tidak seberapa dibutuhkan jadi diadakan formasinya,” tutupnya‎

(Tribunlampung.co.id/Anung Bayuardi)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved