Pesisir Barat

Forum Koordinasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat di Kabupaten Pesisir Barat

Gerakan Masyarakat Hidup Sehat menjadi sebuah pilihan dalam mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang lebih baik.

Forum Koordinasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat di Kabupaten Pesisir Barat
Ist
Forum Koordinasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESISIR BARAT - Bupati Pesisir Barat DR.Drs.Hi.Agus Istiqlal,SH.,MH yang diwakili oleh Asisten bidang Administrasi Umum Ir.Hasnul Abror,MP menghadiri acara Forum Koordinasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat di Kabupaten Pesisir Barat, bertempat di aula Sartika Guest House pada hari Jumat, 28 Juni 2019.

Hadir dalam acara tersebut tim narasumber dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Kepala BPJS Krui dan seluruh peserta Forum Koordinasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.

Ucapan terima kasih dan Apresiasi dari Bupati Pesisir Barat yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten bidang Administrasi Umum atas terselenggaranya acara Gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS).

Selanjutnya dijelaskan juga bahwa pembangunan kesehatan pada hakikatnya adalah upaya yang dilakukan oleh semua komponen Bangsa Indonesia dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya.

Maka dari itu Gerakan Masyarakat Hidup Sehat menjadi sebuah pilihan dalam mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang lebih baik dengan maksud untuk menumbuhkan kesadaran pada masyarakat dalam pencegahan penyakit.

Plt.Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Barat Tedi Zadmiko,SKM.,MM menyampaikan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini merupakan untuk menurunkan beban penyakit menular dan tidak menular baik kematian maupun kecacatan. Untuk mengatasi hal tersebut perlu dilakukan langkah-langkah antisipasi dengan melibatkan semua komponen bangsa secara sistematis dan terencana yaitu berupa Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).

Forum Koordinasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat
Forum Koordinasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Ist)

Dilanjutkannya Gerakan Masyarakat Hidup Sehat menjadi sebuah pilihan dalam mewujudkan derajat kesehatan yang lebih baik dengan maksud untuk menumbuhkan kesadaran pada masyarakat dalam pencegahan penyakit dengan cara berolah raga secara teratur dan rajin dalam pemeriksaan kesehatan secara rutin.

Kegiatan Germas ini merupakan suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen dengan penuh kesadaran, kemauan dan kemampuan dengan berperilaku sehat tentunya untuk meningkatkan kualitas hidup.

Diharapkan dengan Gerakan Hidup Sehat dapat memberi manfaat bagi kita semua dan seluruh lapisan masyarakat sehingga dapat menunjang pembangunan manusia seutuhnya di Kabupaten Pesisir Barat.

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved