Tribun Lampung Selatan

Peletakan Batu Pertama, Mapolres Lampung Selatan yang Baru Akan Dibangun 3 Lantai

Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto melakukan peletakan batu pertama pembangunan mapolres Lampung Selatan yang baru.

Peletakan Batu Pertama, Mapolres Lampung Selatan yang Baru Akan Dibangun 3 Lantai
Tribunlampung.co.id/Dedi
Peletakan batu pertama pembangunan mapolres yang baru di Kalianda oleh Kapolda Lampung. 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMSEL – Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto melakukan peletakan batu pertama pembangunan mapolres Lampung Selatan yang baru di lahan hibah pemerintah kabupaten Lampung Selatan di Jati, Kalianda pada Rabu (3/7).

Pembangunan mapolres Lampung Selatan yang baru ini untuk anggarannya merupakan bantuan dari Tahir Foundation. Lahan untuk pembangunan mapolres ini seluas 2,4 hektar.

Kapolres Lampung Selatan AKBP M Syarhan mengatakan proses administrative untuk hibah lahan dari pemerintah daerah ke Polres Lampung Selatan sudah selesai. Dan untuk lahan juga telah disertifikasi.

“Alhamdulillah secara legal, lahan untuk pembangunan mapolres Lampung Selatan ini sudah selesai. Proses hibah lahan dari pemerintah daerah sudah selesai dan juga sudah disertifikat dari BPN,” terang dirinya.

Dirinya mengatakan nantinya untuk pembangunan mapolres Lampung Selatan yang baru sebagai pengganti mapolres lama yang terbakar pada 2 Mei silam. Akibat kejadian ini seluruh bangunan utama Mapolres habis terbakar.

Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto mengucapakan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Lampung Selatan yang telah menghibahkan lahan untuk pembangunan mapolres yang baru.

Dirinya juga mengapresiasi kebersamaan dan kemitraan unsur forkopimda yang ada di kabupaten Lampung Selatan. Sehingga proses legal dari hibah lahan untuk mapolres yang baru juga bisa cepat selesai.

“Saya mengucapkan terimakasih untuk dukungan dari pemerintah daerah dan juga unsur forkopimda. Sehingga proses pembangunan mapolres yang baru ini bisa cepat juga direalisasikan,” terang dirinya.

Irjen Pol Purwadi Arianto mengatakan untuk anggaran pembangunan mapolres yang baru ini bersumber dari bantuan Tahir Foundation group Mayapada. Besaran pembangunan mapolres yang baru ini mencapai Rp 20 miliar dan rencananya mapolres yang baru ini akan dibangun 3 lantai.

Halaman
12
Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved