Universitas Lampung

Unila Siapkan Ratusan Komputer Tes UTBK 2019

Universitas Lampung (Unila) akan menggelar ujian tulis berbasis komputer (UTBK) pada 9 Juli mendatang untuk jalur PMPAP.

Unila Siapkan Ratusan Komputer Tes UTBK 2019
TribunLampung/Sulis Setia
Ilustrasi - Peserta tes di ruang 206 Lab Komputer Unila 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Universitas Lampung (Unila) akan menggelar ujian tulis berbasis komputer (UTBK) pada 9 Juli mendatang untuk jalur Program Penerimaan Mahasiswa Perluasan Akses Pendidikan (PMPAP).

Humas Badan Pengelola Penerimaan Mahasiswa Baru Unila M Komarudin mengatakan setelah pendaftaran jalur PMPAP ditutup maka selanjutnya akan dilaksanakan tes UTBK.

"Jadi kita menjadwalkan tes UTBK itu pada 9 Juli, tapi selumnya dilakukan verifikasi data apakah yang bersangkutan itu daftarnya double atau tidak," katanya.

Dengan jumlah komputer yang disediakan sekitar 300an unit dan akan dilangsungkan tes dengan tiga sesi, setelah itu akan dilakukan wawancara oleh panitia bagi peserta PMPAP.

Dimana beasiswa ini gratis untuk biaya pendidikannya bagi mahasiswa tersebut selama empat tahun, dan biaya hidup ditanggung sendiri.

Maju Pilrek Unila, Prof Karomani Klaim Didukung Suara 16 Senat

Kalau penerima beasiswa yang melebihi dari target itu maka mahasiswa yang bersangkutan harus membayar biaya pendidikan sendiri.

Nantinya seribuan mahasiswa jalur PMPAP ini akan memperebutkan 200 kursi dan
akan ada sekitar 1.447 calon mahasiswa yang terancam tidak diterima pada jalur PMPAP tersebut.

Pastinya indikator mahasisiwa PMPAP itu mereka yang katagori miskin yang dikhususkan untuk masyarakat Lampung. (Tribunlampung.co.id/Bayu Saputra)

Penulis: Bayu Saputra
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved