Tribun Tulangbawang

Winarti: TMMD Berdayakan Masyarakat Atasi Kesulitan

Bupati Tulangbawang Winarti didaulat menjadi Inspektur Upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 tahun 2019

Winarti: TMMD Berdayakan Masyarakat Atasi Kesulitan
TRIBUN LAMPUNG/ENDRA ZULKARNAIN
TRIBUN LAMPUNG/ENDRA ZULKARNAIN TINJAU JEMBATAN - Bupati Tuba Winarti (tengah) didampingi Dandim 0426 TB Letkol Inf Kohir (kiri) dan Kapolres AKBP Syaiful Wahyudi meninjau jembatan yang dibangun TNI bersama masyarakat dalam program TMMD 2019, Rabu (10/7). 

Winarti: TMMD Berdayakan Masyarakat Atasi Kesulitan

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Bupati Tulangbawang Winarti didaulat menjadi Inspektur Upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 tahun 2019 Kodim 0426, di Kampung Bedarou Indah, Kecamatan Menggala Timur, Rabu (10/7).

Upacara pencanangan TMMD ke-105 di lapangan Kampung Bedarou Indah ini dihadiri unsur Forkopimda dan sejumlah elemen masyarakat.

Kodim 0426/Tulangbawang akan Buka Jalan Baru di TMMD

Usai upacara, Bupati Winarti bersama Dandim 0426/TB Letkol Inf. Kohir dan Kapolres Tulangbawang AKBP Syaiful Wahyudi, beserta Forkopimda mengunjungi lokasi pelayanan pengobatan gratis dan lokasi pembangunan TMMD.

Bupati Winarti menyampaikan, Pemkab Tulangbawang mendukung penuh program TMMD ke-105 Kodim 0426/TB yang dilaksanakan di Kampung Bedarou Indah.

Pelaksanaan TMMD ini juga bertepatan dengan HUT Ke-73 Bhayangkara ke- 73, yang juga turut dilaksanakan upacara HUT Bhayangkara di lokasi lapangan TMMD. "Ini adalah bentuk sinergi antara Pemkab, TNI, dan Polri dalam memajukan daerah dengan semangat gotong royong," terang Winarti.

Tim Wasef Kodam II/Sriwijaya Kunjungi Lokasi TMMD di Way Kanan

Dia pun mengapresiasi semangat Kodim 0426 yang berinsiatif untuk menguatkan kembali rasa kebersamaan dan kegotonganroyongan masyarakat melalui kegiatan TMMD.

Winarti mengatakan, program TMMD merupakan sarana untuk membantu pemerintah dalam memberdayakan masyarakat guna mengatasi kesulitan yang terjadi di daerah.

"Melalui pembangunan yang berdimensi fisik dan nonfisik ini diharapkan adanya peningkatan kualitas hidup masyarakat menuju kehidupan sosial yang lebih maju sejahtera dan mandiri," papar Winarti.

Bupati perempuan pertama di Tulangbawang ini juga mengatakan, pembangunan insfrastruktur ini akan sangat bermanfaat bagi peningkatan kualitas kehidupan di masyarakat.

"Sebagai contoh pembangunan akses jalan akan semakin meningkatan kualitas transportasi antar kampung. Nah kondisi ini akan memperlacar urat nadi perekonomian wilayah," katanya.

Dengan begitu, akan berdampak positif terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat dalam rangka akselerasi pembangunan Kampung menuju ketahanan wilayah yang tangguh.(end)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved