Tribun Way Kanan

50 Anak Ikuti Sunatan Massal di Way Kanan

Sebanyak 50 anak ikuti bakti Sosial Khitanan Massal Kabupaten Way Kanan, Di Kampung Bengkulu Kecamatan Gunung Labuhan, Kamis 11 Juli 2019

50 Anak Ikuti Sunatan Massal di Way Kanan
Tribunlampung.co.id/Anung
50 Anak Ikuti Sunatan Massal di Way Kanan 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, GUNUNG LABUHAN - Sebanyak 50 anak ikuti bakti Sosial Khitanan Massal Kabupaten Way Kanan, Di Kampung Bengkulu Kecamatan Gunung Labuhan, Kamis 11 Juli 2019

Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya mengatakan Dinas Kesehatan dan UPT Puskesmas mampu menjawab tuntutan kebutuhan masyarakat terhadap kesehatan dengan cara lebih meningkatkan mutu pelayanan kesehatan, meningkatkan kualitas dan kuantitas sumber daya manusia bidang kesehatan.

Tenaga kesehatan dapat melayani masyarakat untuk meningkatkan aksesibilitas, keterjangkauan, dan kualitas pelayanan dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, dan menjadi ujung tombak dalam pelaksanaan pembangunan di bidang kesehatan.

Kemudian membantu Pemerintah Kabupaten Way Kanan dalam upaya menghasilkan sumber daya manusia yang sehat dan berkualitas untuk mendukung tercapinya visi pembangunan kesehatan Kabupaten Way Kanan.

Khitan adalah salah satu bagian dari syariat agama yang kita yakini dan wajib hukumnya bagi anak laki-laki.

Menurut pandangan agama, fungsi khitanan adalah untuk mempermudah dan mempercepat proses pembersihan fisik sebagai salah satu syarat sah-nya ibadah.

Tukang Sapu Temukan Emas 7 kg di Kotak Sampah Bandara, Justru Tidak Diambil. Ternyata Ini Alasannya

Menurut pandangan medis yang diungkapkan oleh para ahli kedokteran bahwa khitan mempunyai manfaat yang sangat penting bagi kesehatan, karena membuang anggota tubuh yang menjadi tempat persembunyian kotoran, virus, bakteri, dan lain sebagainya yang dapat membahayakan kesehatan.

Oleh karena itu khitan menjadi wajib hukumnya, karena dari pandangan agama maupun medis, sama-sama memiliki manfaat yang positif dan sangat mempengaruhi kesehatan.

Kegiatan khitanan massal ini merupakan salah satu bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Way Kanan terhadap masyarakat, khususnya untuk warga kurang mampu.

Semoga anak-anak yang telah dikhitan dapat segera pulih kembali, menjadi anak yang cerdas, berakhlak mulia, berbakti kepada agama, negara dan bangsa, aamiin.

"Saya berpesan khususnya kepada masyarakat Kampung Bengkulu, Kecamatan Gunung Labuhan, agar dapat terus menjaga persatuan dan kerukunan, serta mewujudkan rasa kepedulian sosial kepada sesama sehingga dapat mempererat tali persaudaraan dan meningkatkan sinergitas antara Pemerintah dengan masyarakat dalam rangka melaksanakan pembangunan," katanya.

(Tribunlampung.co.id/Anung Bayuardi)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved