Tribun Lampung Selatan

Lima Kecamatan di Lampung Selatan Dapat Penghargaan Prestasi Pencapaian PBB P2

Lima camat dan 5 keluharahan/desa di kabupaten Lampung Selatan mendapatkan penghargaan dari plt bupati Lampung Selatan.

Lima Kecamatan di Lampung Selatan Dapat Penghargaan Prestasi Pencapaian PBB P2
Tribunlampung.co.id/Dedi
Nanang Ermanto pada pencanangan bulan bhakti dan penyampaian surat pemeritahuan pajak terutang PBB P2 di GOR Way Handak, Kalianda pada jumat (12/7). 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA – Lima camat dan 5 keluharahan/desa di kabupaten Lampung Selatan mendapatkan penghargaan dari plt Bupati Lampung Selatan karena berhasil memenuhi target penerimaan pajak bumi dan bangunan sektor perkotaan dan pedesaan (PBB-P2).

Pemberian penghargaan ini diberikan langsung oleh Nanang Ermanto pada pencanangan bulan bhakti dan penyampaian surat pemeritahuan pajak terutang PBB P2 di GOR Way Handak, Kalianda pada jumat (12/7).

Nanang memberikan aprisasinya atas capaian yang berhasil diraih oleh 5 kecamatan, 5 desa/kelurahan serta 3 UPTD pelayanan pajakyang telah berhasil mencapai target penerimaan PBB-P2 tahun 2018 lalu.

 “Reward ini diharapakan bisa memberikan motivasi pada teman-teman di kecamatan dan di desa/kelurahan untuk terus memacu kinerja dalam memenuhi target penerimaan PBB-P2 untuk tahun 2019 ini,” terang Nanang.

Sementara itu kepala BPPRD (badan pengelola pajak dan retribusi daerah), Badruzzaman mengatakan reward yang diberikan berupa televise 40 inci.

Diduga Karena Korsleting Listrik, Ponpes Ushuludin Penengahan Terbakar

Penetapan kecamatan, desa/kelurahan dan UPTD yang berprestasi ini didasarkan realisasi SPPT PBB yang terbayarkan terhadap target yang telah ditetapkan, serta nilai ketetapan pajak terhadap target yang telah ditetapkan dan yang terbayar di wilayah masing-masing.

Kecamatan yang mendapatkan penghargaan yakni kecamatan Sragi sebagai terbaik 1. Lalu kecamatan Bakauheni sebagai terbaik 2 dan kecamatan Ketapang sebagai terbaik ke 3 serta kecamatan Way Sulan dan Merbau Mataram.

Untuk desa/kelurahan yang menerima penghargaan terbaik 1 desa Mekar Jaya kecamatan Merbau Mataram, lalu desa Sukapura di kecamatan Sragi, kecamatan Lebun Nala kecamatan Ketapang terbaik ke tiga.

“Untuk UPTD pelayanan pajak terbaik UPTD kecamatan Kalianda, UPTD kecamatan Penengahan dan Kecamatan Natar,” terang dirinya.

Lebih lanjut Badruzzaman mengatakan untuk tahun 2019 target penerimaan pajak PBB-P2 mencapai Rp. 52 miliar. Ini meningkat dari tahun lalu yang hanya Rp 32 miliar.

Peningkatan ini, terangnya, didasarkan adanya  jalan tol trans Sumatera (JTTS) dan juga adanya perubahan data untuk pajak PBB golongan IV dan V.

“Kita optimistis bisa mencapai target ini. Memang pada tahun 2018 lalu capaian kita hanya sekitar 70 persen, itu karena ada pembatalan dan adanya perubahan-perubahan data,” tandasnya.

(Tribunlampung.co.id/dedi sutomo)

 

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved