Tribun Lampung Selatan

Pemkab Kembali Bantu Air Bersih Warga Kayu Tabu dan Pematang Macan

Pemerintah kabupaten Lampung Selatan kembali menyalurkan bantuan air bersih bagi warga dusun Kayu Tabu dan Pematang Macan

Tribunlampung.co.id/Dedi
Pemkab kembali salurkan bantuan air bersih bagi warga dusun Kayu Tabu dan Pematang macan 

Laporan Wartawan Tribunlampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA – Pemerintah kabupaten Lampung Selatan kembali menyalurkan bantuan air bersih bagi warga dusun Kayu Tabu dan Pematang Macan di desa Klawi kecamatan Bakauheni pada kamis (25/7) sore kemarin.

Pengiriman air bersih ini untuk membantu warga di kedua dusun tersebut yang sudah mulai mengalami kekeringan dan kekurangan air bersih.

Camat Bakauheni, Asep Awaludin mengatakan pengiriman air bersih bagi warga dua dusun yang mulai mengalami kekurangan air bersih ini akan dilakukan setiap minggunya. Selama kemarau berlangsung.

“Ini program bapak bupati. Kita akan kirim bantuan air bersih bagi warga Kayu Tabu dan Pematang Macan yang memang mulai mengalami kekurangan air bersih pada kemarau sekarang,” kata dia Jumat (26/7).

Asep Awaludin mengatakan kedepan memang perlu dicari solusi untuk mengatasi kondisi kekurangan air bersih di kedua dusun tersebut saat kemarau. Pihaknya akan melakukan kajian untuk solusi yang tepat.

“Nanti kita lihat solusi apa yang bisa dan tebaik. Apakah kita kembali mengupayakan sumur bor dalam atau kita membangun bak penampungan yang besar. Dimana saat penghujan kita tamping, sewaktu kemarau bisa dimanfaatkan warga,” ujarnya.

Berita Perseru Badak Lampung FC Hari Ini, Duo Brasil Absen Saat Laskar Saburai Hadapi Madura United

Pemerintah sendiri mengiriman mobil damkar dan 1 mobil tangki air dari dinas sosial untuk menyalurkan air besih bagi warga di dusun Kayu Tabu dan Pematang Macan desa Klawi yang mulai kekurangan air bersih.

“Alhamdulillah hari ini kembali ada bantuan air bersih dari pemerintah daerah. Kita mengapresiasi langkah pemerintah daerah yang cepat tanggap ini,” kata Ardy salah seorang warga dusun Kayu Tabu.

Warga pun berharap ada solusi terkait dengan kondisi kekurangan air bersih yang kerap dialami oleh warga dua dusun tersebut disaat kemarau.

Ardy sendiri mengatakan, upaya untuk mencari sumber air bersih melalui pembuatan sumur bor sudah dilakukan.

Jadwal Puasa Tarwiyah dan Puasa Arafah Jelang Hari Raya Idul Adha 2019, Simak Niat dan Keutamaannya

Tetapi memang hasilnya tidak menemukan sumber air yang bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan warga.

“Sebenarnya sudah ada program untuk pembuatan sumur bor. TEtapi memang tidak menemukan sumber mata air yang memadai,” tandasnya.

(Tribunlampung.co.id/dedi sutomo)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved