IPC Panjang Targetkan Administrasi Hub Regional Pelabuhan Panjang Tuntas Akhir 2019

PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II atau IPC Panjang menargetkan administrasi Hub Regional Pelabuhan Panjang selesai pada akhir 2019.

IPC Panjang Targetkan Administrasi Hub Regional Pelabuhan Panjang Tuntas Akhir 2019
Tribun Lampung/Kiki Adipratama
IPC BERBAGI KURBAN - PT Pelindo II Cabang Panjang atau IPC Panjang menggelar IPC Berbagi Kurban, Selasa (13/8/2019). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II atau IPC Panjang menargetkan administrasi Hub Regional Pelabuhan Panjang selesai pada akhir 2019.

Setelah target itu tercapai, IPC Panjang berharap Pelabuhan Panjang sudah terkoneksi dengan Jalan Tol Trans Sumatera pada 2020-2021.

General Manager PT Pelindo II Cabang Panjang Drajat Sulistyo menyampaikan hal tersebut seusai acara IPC Berbagi Kurban di halaman kantor IPC Panjang, Selasa (13/8/2019).

"Kemarin kami sudah rapat dengan Menteri Koordinator Perekonomian. Progresnya, akhir tahun ini administrasi Hub Regional Pelabuhan Panjang selesai," katanya.

Fokus IPC Panjang ke depan, menurut Drajat, adalah seluruh industri di Lampung terkoneksi dengan Pelabuhan Panjang.

Adapun kendala pengembangan industri di Lampung dan Sumatera Selatan selama ini, jelas dia, karena tidak adanya jalur koneksi logistik yang tepat.

"Maka dengan adanya program ini, diharapkan bisa menjembatani kendala-kendala itu," ujarnya.

Sementara terkait Idul Adha, Drajat menyatakan hari raya ini menjadi momentum IPC Panjang berbagi dengan sesama. Pihaknya menyembelih hewan kurban, lalu membagikan daging kurban kepada warga yang berhak.

Pada Idul Adha kali ini, IPC Panjang menyembelih total 23 ekor sapi. Hasilnya, panitia membagikan daging kurban sebanyak 3.500 paket untuk warga di wilayah Panjang.

Jumlah hewan kurban IPC Panjang tahun ini lebih banyak dari tahun sebelumnya. Pada 2018, IPC Panjang berkurban 21 ekor sapi. Sementara pada 2019, IPC Panjang berkurban 23 ekor sapi.

"Kami mencoba untuk solid berbagi, dengan terus meningkatkan jumlah kurban dari tahun sebelumnya," kata Drajat.

"Kurban ini bentuk syukur kami untuk benar-benar menjadi bagian dari penduduk Panjang," sambungnya. 

(Tribunlampung.co.id/Kiki Adipratama)

Penulis: kiki adipratama
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved