Tribun Bandar Lampung

Ratusan ASN Pemprov Lampung Donor Darah, yang Sudah Donor 100 Kali Dapat Ini dari Presiden

Ratusan ASN di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung melakukan donor darah dalam rangka memperingati HUT RI ke-74.

Ratusan ASN Pemprov Lampung Donor Darah, yang Sudah Donor 100 Kali Dapat Ini dari Presiden
Dok humas
Ratusan ASN Pemprov Lampung Donor Darah 

Laporan Reporter Tribunlampung Kiki Adipratama

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG- Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung melakukan donor darah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-74.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Irwan Sihar Marpaung mengatakan momentum donor darah yang dimanifestasikan dalam kegiatan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74 Provinsi Lampung, hendaknya dijadikan sebagai suatu tradisi yang positif dalam menolong sesama masyarakat, khususnya yang memerlukan pertolongan darah.

"Setetes darah menyelamatkan jiwa, donor darah adalah sesuatu yang teramat penting, yang benar-benar berarti nyawa bagi kehidupan seseorang," ucap Marpaung saat mendonor darah di Ruang Sungkai Balai Keratun Kantor Gubernur Provinsi Lampung, Selasa (13/8/2019).

Sambut HUT RI ke-74, Kodim 0427/Way Kanan Hias Pangkalan dengan Bendera dan Umbul-umbul

Melalui donor darah, katanya sadar atau tidak sadar, telah terjadi simbiosis mutualisme antara pendonor dengan penerima donor.

Kata dia, Setiap tetes darah yang kita sumbangkan tidak hanya dapat memberikan kesempatan hidup bagi yang menerima tetapi juga memberikan manfaat kesehatan bagi pendonornya.

Peringati HUT RI ke-74, Rutan Kelas II B Kotabumi Gelar Lomba Karaoke

Selanjutnya ia mengungkapkan, para pendonor yang telah mendonorkan darahnya sebanyak 100 kali, akan mendapatkan penghargaan dari Presiden RI berupa penghargaan Satya Lencana Kebaktian Sosial Donor Darah Sukarela.

Sementara itu, Kepala Biro Kesejahteraan Sosial (Kesos) Ratna Dewi menyebutkan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan apresiasi Pemprov Lampung terhadap masyarakat khususnya yang membutuhkan darah.

"Bagi peserta yang telah bersedia mendonorkan darahnya kami menyiapkan bingkisan berupa souvenir, makanan ringan, susu dan telur,” kata Ratna.

(Tribunlampung.co.id/Kiki Adipratama)

Penulis: kiki adipratama
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved