Tribun Lampung Selatan

Remisi HUT RI, 15 Napi di LP Kalianda Hari Ini Menghirup Udara Bebas

Sebanyak 15 orang narapidana yang menjalani hukuman di LP kelas II A Kalianda kembali bisa menghirup udara bebas pada hari ini, Sabtu 17 Agustus.

Remisi HUT RI, 15 Napi di LP Kalianda Hari Ini Menghirup Udara Bebas
Tribunlampung.co.id/Dedi
15 Napi di LP Kalianda Hari Ini Menghirup Udara Bebas 

Laporan Wartawan Tribunlampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA – Sebanyak 15 orang narapidana (Napi) yang menjalani hukuman di LP kelas II A Kalianda kembali bisa menghirup udara bebas pada hari ini, Sabtu 17 Agustus yang bertepatan dengan peringatan HUT kemerdekaan RI ke 74

Para napi ini mendapatkan remisi (potongan masa hukuman) dalam rangka peringatan HUT kemerdekaan RI. Sehingga masa hukuman mereka telah selesai. Dan bisa kembali menghirup udara bebas.

Menurut Kepala LP Kelas IIA Kalianda, Endang Lintang Hardiman. Untuk di LP Kalianda ada sebanyak 338 napi yang mendapatkan remisi HUT kemerdekaan RI. Pemberian remisi ini beragam. Untuk remisi umum I ada 323 orang napi dan remisi umum II sebanyak 15 orang.

“Untuk 15 napi yang mendapatkan remisi, mereka bisa langsung bebas. Karena masa hukuman mereka telah selesai dengan dikurangi remisi yang didapatkannya,” terang Endang Lintang Hardiman.

Pemberian remisi kepada para warga binaan di LP kelas IIA Kalianda ini juga dihadiri oleh plt bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto serta unsur Forkopimda kabupaten setempat.

Usai menghadiri kegiatan pemberian remisi bagi warga binaan di LP kelas IIA Kalianda, rombongan plt bupati dan Forkopimda menggelar silaturahmi dengan para pejuang dari unsur veteran, pepabri dan warakauri. Kegiatan silaturhami tersebut bertempat di aula Sebuku rumah dinas bupati di Kalianda.

Nanang mengatakan, kegiatan silaturahmi tersebut merupakan wujud rasa syukur sekaligus sebagai momentum berharga untuk lebih menghargai jasa-jasa para sesepuh dan tokoh pejuang.

“Melalui kegiatan ini saya berharap dapat meningkatkan nilai-nilai perjuangan pada kehidupan kita, terutama bagi para generasi penerus bangsa. Karena sebagai generasi penerus tugas kita mengisi kemerdekaan dengan semangat juang yang diwarisi oleh para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan dengan segenap jiwa dan raganya,” tandasnya Nanang.

(Tribunlampung.co.id/dedi sutomo)

 

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved