Cak Imin: Tenang Bang Zul Sampai Kiamat Orang PKB Gak Akan Pindah ke PAN

Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa di Westin Resort, Badung, Bali, pada Selasa (20/8/2019) dipenuhi canda dan kelakar dari sejumlah tokoh diantaranya

Cak Imin: Tenang Bang Zul Sampai Kiamat Orang PKB Gak Akan Pindah ke PAN
kompas.com
Cak Imin : Tenang Bang Zul Sampai Kiamat Orang PKB Gak Akan Pindah ke PAN 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa di Westin Resort, Badung, Bali, pada Selasa (20/8/2019) dipenuhi canda dan kelakar dari sejumlah tokoh diantaranya Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Presiden Joko Widodo. 

Misalnya saja saat Muhaimin Iskandar berkelakar dengan Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan

Mulanya, Muhaimin menyampaikan terima kasih kepada Zulkifli Hasan yang telah berkenan hadir dalam Muktamar V PKB. "Terima kasih kepada Bang Zul, ketua MPR, ketua Umum PAN. Menjadi partner di legislatif yang sangat setia dan sangat committed persahabatannya dengan PKB," ujar Muhaimin.

Pria yang akrab disapa Cak Imin ini mengatakan, PAN dan PKB bisa bersahabat karena basis massa pemilihnya berbeda. Basis massa PKB merupakan warga Nahdlatul Ulama (NU).

Sedangkan, pemilih PAN kebanyakan berasal dari kalangan Muhammadiyah. NU dan Muhammadiyah memiliki tradisi keagamaan yang berbeda.

Menurut Cak Imin, tak jarang perbedaan tersebut berlanjut hingga ke pilihan politik. Karena itu, Muhaimin mengatakan, PKB tak akan merasa terancam oleh PAN karena karakter pemilihnya berbeda.

"Kebersamaan PAN dan PKB ini luar biasa karena selalu Bang Zul selalu bilang pokoknya kita harus solid. Karena kita ini pemilihnya enggak sama," ujar Muhaimin, yang disambut tawa para tamu dan peserta muktamar.

"Orang PKB sampai kiamat enggak akan pindah ke PAN. Orang PAN sampai kiamat juga enggak akan pindah ke PKB. Aman berarti. Tenang, Pak Zul, aman," kata Cak Imin.

Selain itu dihadiri pula oleh para ketua umum partai seperti Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, dan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh.

Muhaimin Iskandar
Muhaimin Iskandar 

Dalam muktamar V PKB Presiden Joko Widodo juga hadir dan sempat berkelakar saat membuka Muktamar V PKB di International Convention Centre Westin Resort, Nusa Dua, Badung, Bali, Selasa (20/8/2019) malam.

Halaman
123
Penulis: Romi Rinando
Editor: taryono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved