Tribun Lampung Utara

Nihil Dana, Pemkab Lampung Utara Tunda Pemasangan Lampu Jalan

Pemerintah Kabupaten Lampung Utara menunda memasang 3.000 lampu jalan karena tidak memiliki dana.

Laporan Wartawan Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Pemerintah Kabupaten Lampung Utara menunda memasang 3.000 lampu jalan.

Pasalnya, Pemkab setempat tidak memiliki dana memasang lampu jalan hibah dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta 2018 dan 2019 tersebut.

”Tidak ada dananya, pemasangan lampu jalan yang sudah direncanakan tahun ini ditunda".

"Pemasangan lampu jalan ini membutuhkan anggaran sekitar Rp 900 juta,” kata Kepala Bidang Perumahan dan Kawasan Pemukiman di Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Lampung Utara Tabrani Sulaiman, Selasa (27/8/2019).

Anggaran itu imbuhnya, digunakan untuk membeli tiang– tiang lampu jalan. Pembelian tiang ini dibeli melalui pengadaan barang dan jasa tahun 2019.

Dua Randis Mantan Pimpinan DPRD Lampung Utara Belum Dikembalikan

“Hibah Lampu jalan yang dari Pemprov DKI Jakarta tidak dengan tiangnya. Sehingga membutuhkan tiang-tiang jika ingin dipasang,” ujar Tabrani.

Menurutnya, semisal pemasangan lampu jalan terealisasi, lokasi yang akan dipasang seperti di daerah Simpang Propau, Gunung Labuhan, Way Tebabeng, Cahaya Negeri bakal terang.

Terkait hibah lampu jalan Tabrani menyatakan, disimpan dalam gudang dinas terkait. 3.000 lampu hibah dari Pemprov DKI Jakarta itu merupakan lampu bekas pakai dan kondisinya diklaim laik pakai.

“Sekitar 1.000 unit lampu tahun 2018, dan tahun 2019 sebanyak 2.000 unit. Lampu hibah berikut penutup lampu ini melobi Pemprov DKI Jakarta pada awal tahun 2017 silam,” paparnya. (*)

Penulis: anung bayuardi
Editor: martin tobing
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved