Tribun Bandar Lampung

Untuk Majukan UMKM di Kota Bandar Lampung, Gojek dan Pemkot Jalin Kerjasama

Gojek bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bandar Lampung menggunakan Gopay sebagai sistem pembayaran dalam rangka memajukan UMKM.

Untuk Majukan UMKM di Kota Bandar Lampung, Gojek dan Pemkot Jalin Kerjasama
TribunLampung/Eka Ahmad Solichin
Majukan UMKM di Bandar Lampung, Gojek dan Pemkot Jalin Kerjasama 

Laporan Reporter Tribun Lampung Eka Ahmad Sholichin

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Gojek bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bandar Lampung menggunakan Gopay sebagai sistem pembayaran dalam rangka memajukan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Bandar Lampung.

Hal tersebut diungkapkan Erika Agustin, Kepala Regional Sumbagsel saat kegiatan audiensi antara pihak Gojek dan Pemerintah Kota Bandar Lampung, Selasa (27/9/8/2019).

"Jadi Gojek itu visinya ingin memberikan social impact di mana kita berada. Saat ini di Kota Bandar Lampung untuk memajukan UMKM/ perekonomian maka kita menyambut baik kerjasama dengan Pemkot Bandar Lampung melalui Gopay sebagai sistem pembayaran dan melalui Gofood untuk mempermudah UMKM di Bandar Lampung," paparnya.

Ia mengaku saat ini pihaknya masih memfokuskan ke arah sistem pembayaran menggunakan Gopay.

Jadi orang bisa bayar dikasirnya dengan menggunakan Gopay.

"Jadi UMKM yang berjualan makanan khususnya biar kita publikasi di Goofoodnya sehingga pembeli bisa dengan mudah mencarinya melalui aplikasi Gojek," tuturnya.

"Karena masuk ke Gofood kita, maka dari Gojek akan membantu dari sisi marketing sehingga orang akan tahu ada loh UMKM ini ada di Gofood dan kita akan memberikan kalau ini produk lokal Lampung dan kualitas tidak kalah," katanya.

Terkait kerjasaama pembayaran PBB, ia menyatakan bahwa wacananya seperti itu ada tapi akan dikonfirmasi dan dikoordinasi dengan pihak pemkot terlebih dahulu.

Gojek Tak Sepenuhnya Milik Indonesia, Ini Daftar Pemilik Saham Asing Gojek

"Ya itu konsepnya masih dibahas dan masih kasar. Untuk di daerah lain seperti Semarang dan Surabaya sudah berjalan untuk pembayaran SIM, SKCK, dan PBB melalui Gopay," paparnya.

Halaman
12
Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: Teguh Prasetyo
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved