VIDEO 25 Pengusaha Lampung Teken Pakta Integritas Antikorupsi

Korsupgah Komisi Pemberantasan Korupsi RI Wilayah III menggelar Penandatanganan Pakta Integritas Pengusaha Lampung Anti Korupsi.

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Korsupgah Komisi Pemberantasan Korupsi RI Wilayah III menggelar Penandatanganan Pakta Integritas Pengusaha Lampung Antikorupsi di kampus Universitas Malahayati Bandar Lampung, Jumat (30/8/2019).

Ketua Komite Advokasi Daerah (KAD) Wahrul Fauzi Silalahi dalam sambutannya menyampaikan pihaknya telah mengundang seluruh asosiasi untuk ikut meneken pakta integritas antikorupsi.

Dengan adanya penandatangan pakta integritas ini bisa memberikan efek pencegahan sehingga tidak ada lagi pengusaha maupun pejabat publik yang terjaring oleh KPK.

"Semoga dengan ini tidak ada lagi yang ditangkap oleh KPK," ujarnya.

Wahrul menjelaskan, KAD bukanlah lembaga swadaya masyarakat (LSM), melainkan suatu organisasi yang lahir dari rahim KPK yang terbentuk dari masing-masing sektor.

"Ruang KAD bukanlah  ruang-ruang gelap. bukan ruang transaksi ekonomi, kami ini serius," jelasnya.

"Kami hadir untuk menglhilangkan penyakit nafsu dunia ini," imbuhnya.

Maka dari itu, lanjut dia, bagi para pengusaha jangan cuma teken-teken aja tapi benar-benar dilaksanakan dengan baik apa yang telah ditandatangani.

Pengusaha Lampung: Fee Proyek Itu Ucapan Terima Kasih

BERITA FOTO - Penandatanganan Pakta Integritas Pengusaha Lampung Anti Korupsi

Sementara itu Wakil Ketua Kamar Dagang Industri Indonesia (KADIN) Yuria Putra Tubarat mengatakan, dalam dunia usaha banyak terjadi kasus korupsi yang melibatkan pejabat dan pengusaha.

"Oleh karena itu kita ingin untuk membantu KPK agar tidak merugikan masyarakat," ungkapnya.

"Kita secara bersama-sama untuk menandatangani pakta integritas sehingga tertutup cara-cara untuk melakukan tindakan korupsi."

Jadi, tambah Yuria, jika mendapat informasi ada kegiatan-kegiatan yang tidak benar maka segera melapor.

Sebanyak 25 pengusaha dari berbagai asosiasi di Lampung hadir untuk menandatangani pakta integritas tersebut.

Di antaranya, Paklindo, Gaspeksindo, ASTTI, HPJI, Inkindo, Perkindo, Pertahkindo, Intankindo, Astekindo, Badan Pengusaha Pemuda Pancasila, Akmi, Gataki, Hastindo, Akli, Askonas, Aspanji, Aklindo, Gapeknas, Gapensi, Aspeknas, Apei, DPD Hipmi, Askomelin, Aklinas, dan Ataksi. (Tribunlampung.co.id/Kiki Adipratama)

Videografer Tribunlampung.co.id/Wahyu Iskandar

Penulis: Wahyu Iskandar
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved