Tribun Tulangbawang

Aniaya Pengawas SPBU di Menggala, Oknum LSM Ditangkap Polisi

Petugas Polsek Menggala bersama Tekab 308 Polres Tulangbawang berhasil menangkap pelaku penganiayaan terhadap pengawas SPBU

Aniaya Pengawas SPBU di Menggala, Oknum LSM Ditangkap Polisi
TRIBUN LAMPUNG/ENDRA ZULKARNAIN
Petugas Polsek Menggala bersama Tekab 308 Polres Tulangbawang berhasil menangkap pelaku penganiayaan terhadap pengawas SPBU Terminal Menggala 

Aniaya Pengawas SPBU di Menggala, Oknum LSM Ditangkap Polisi

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MENGGALA - Petugas Polsek Menggala bersama Tekab 308 Polres Tulangbawang berhasil menangkap pelaku penganiayaan terhadap pengawas SPBU Terminal Menggala.

Kapolsek Menggala Iptu Zulkifli, mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi mengatakan, peristiwa penganiayaan tersebut terjadi pada Selasa (30/7), sekitar pukul 15.00 WIB, di Jalintim (jalan lintas timur) depan SMAN 3, Pasar Baru, Menggala.

Pengurus IMI Lampung Alami Penganiayaan, Mata Bengkak Dipukul YR, di Gor Saburai

"Adapun identitas korban Eri yanto (32), karyawan swasta, warga Gunung Sakti, Kelurahan Menggala Selatan, Kecamatan Menggala, Tulangbawang," ujar Iptu Zulkifli, Minggu (1/9).

Penganiayaan ini bermula ketika pelaku datang ke SPBU Terminal Menggala dan meminta paksa BBM untuk sepeda motor kepada operator SPBU. Pelaku lalu diberi BBM senilai Rp 10 ribu, tetapi pelaku malah tidak terima dan marah-marah kepada operator tersebut.

Operator kemudian memberitahukan kejadian yang dialaminya kepada korban, lalu korban dan pelaku bertemu di TKP (tempat kejadian perkara). 

Saat bertemu ternyata pelaku langsung menyerang korban dengan menggunakan sajam (senjata tajam) jenis garpu yang mengakibatkan korban mengalami luka dibagian punggung telapak tangan sebelah kiri.

Usai berobat ke Klinik Menggala korban kembali ke SPBU untuk bekerja. Tidak lama kemudian pelaku kembali datang ke SPBU dan memanggil korban dengan cara melambaikan tangan ke arah korban.

Korban mengikuti pelaku dan mereka kembali bertemu di depan Islamic Centre Menggala.

Penganiayaan Berujung Maut Ajudan Bupati Lampura, Bowok Mengaku Jemput Yogi atas Order Andre

Di sana, pelaku langsung menyerang korban dengan menggunakan sajam jenis tombak yang mengakibatkan korban mengalami luka robek di telapak tangannya. Usia menganiaya korban, pelaku langsung melarikan diri.

"Berbekal laporan dari korban dan hasil olah TKP serta keterangan para saksi, petugas kami mendapatkan informasi tentang identitas pelaku merupakan oknum LSM berinisial BS (35), warga Gunung Sakti, Kelurahan Menggala Selatan," terang Iptu Zulkifli.

Petugas langsung mendatangi rumah pelaku dan diketahui pelaku telah melarikan diri. Berkat keuletan dan kegigihan petugas di lapangan, akhirnya pada Sabtu (31/8), sekira pukul 20.00 WIB, pelaku berhasil ditangkap di daerah Merapi Barat, Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan.

Saat ini pelaku masih dalam perjalanan bersama petugas menuju ke Polsek Menggala untuk nantinya akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (end)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved