Tribun Lampung Selatan

Kodim Lamsel, Unjani dan PDGI Gelar Bakti Sosial Pemeriksaan Gigi dan Mulut

Kodim 0421 Lampung Selatan bersama dengan Universitas Jenderal Ahmad Yani dan Persatuan Dokter Gigi Indonesia menggelar bakti sosial pemeriksaan gigi.

Kodim Lamsel, Unjani dan PDGI Gelar Bakti Sosial Pemeriksaan Gigi dan Mulut
Tribunlampung.co.id/Dedi
Kodim Lamsel, Unjani dan PDGI Gelar Bakti Sosial Pemeriksaan Gigi dan Mulut 

Laporan Wartawan Tribunlampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA – Kodim 0421 Lampung Selatan bersama dengan Universitas Jenderal Ahmad Yani dan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) menggelar bakti sosial pemeriksaan mulut dan gigi di desa Cugung kecamatan Rajabasa pada sabtu (7/9).

Kegiatan bakti sosial ini rencananya akan digelar selama 2 hari. Selain memberikan pelayanan pemeriksaan gigi dan mulut, juga ada kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis dan penyuluhan kesehatan.

“Kegiatan ini diharapkan akan mampu memberikan pelayanan bagi 350 masyarakat dan anak sekolah di desa Cugung,” terang Letkol Kav Robinson Oktovianus Bessie, Dandim 0421 Lampung Selatan.

Lebih lanjut dirinya mengatakan melalui kegiatan tersebut juga diharapkan bisa menjadi pengalaman bagi para mahasiswa fakultas kedokteran Unjani.

BREAKING NEWS - Mayat Laki-laki Tanpa Busana Ditemukan di Perkebunan Hanau Berak

BREAKING NEWS - Ambulans Tabrak Truk, Nenek 75 Tahun Tewas Saat Hendak Jenguk Cucu Melahirkan

Kegiatan ini juga menjadi bekal pratik lapangan bagi para mahasiswa dalam menerapkan ilmu yang didapatkan dibangku kuliah.

“Kita mengharapkan seluruh masyarakat desa Cugung bisa memanfaatkan kegiatan bakti sosial ini guna melakukan pemeriksaan kesehatannya, khususnya untuk kesehatan gigi,” terang Letkol Kav. Robinson Oktovianus Bessie.

Ditambahkannya, kegaitan bakti sosial tersebut juga menjadi rangkaian kegiatan HUT TNI yang jatuh pada tanggal 5 Oktober.

Kegiatan ini sendiri mendapatkan respon positif dari masyarakat desa Cugung. Masyarakat banyak mendatangi tempat kegiatan guna memeriksakan kesehatan mereka.

(tribunlampung.co.id/dedi sutomo)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved