Lelang Jabatan Sekprov Lampung

BREAKING NEWS - Urutan Wawancara Calon Sekprov Sama dengan Urutan Hasil Seleksi

Panitia seleksi Sekretaris Daerah Provinsi Lampung kembali melakukan tes tahapan akhir di Hotel Horison, Bandar Lampung, Rabu (11/9/2019).

BREAKING NEWS - Urutan Wawancara Calon Sekprov Sama dengan Urutan Hasil Seleksi
Tribunlampung.co.id/Beni
Urutan Wawancara Calon Sekprov Sama dengan Urutan Hasil Seleksi 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Panitia seleksi Sekretaris Daerah Provinsi Lampung kembali melakukan tes tahapan akhir di Hotel Horison, Bandar Lampung, Rabu (11/9/2019).

Empat kandidat diantaranya Fahrizal, Minhairin, Freddy dan Edarwan mengikuti proses tahapan akhir itu. Sementara Pansel adalah Boytenjuri (Ketua Pansel), Yusuf Barusman, Sunarto, Satria Bangsawan dan lainnya.

Koordinator Sekretaritan Pansel, Koharudin mengatakan, pihaknya sudah melakukan pengundian nomor untuk tahapan wawancara.

"Tata cara pengundian sesuai dengan yang diminta oleh Ketua Pansel, " kata Koharuddin kepada media.

Dikatakan Koharuddin, berdasarkan undian nomor urut, Fahrizal mendapat nomor urut 1, Freddy nomor 2, Minhairin nomor urut 3 dan Edarwan terakhir nomor urut 4.

"Ini tidak ada kaitannya dengan hasil dengan yang kemarin. Jadi kita serahkan saja melalui undian, dan hasilnya kebetulan sama dengan urutan hasil seleksi kemarin, " imbuhnya.

Masing-masing calon melakukan paparan makalah di depan Pansel selama 15 menit kemudian sesi tanya jawab selama 45 menit. Dengan demikian setiap calon Sekprov memakan waktu satu jam.

BREAKING NEWS - Tes Wawancara Sekprov Lampung, Minhairin Bocorkan Isi Makalahnya

BREAKING NEWS - 4 Calon Sekprov Lampung Jalani Tes Wawancara

Proses wawancara ini berlangsung tertutup dari awak media. Awak media hanya diperkenankan mengambil foto sebelum wawancara dimulai.

Koharuddin menambahkan pelaksanaan kegiatan hari ini merupakan tahapan akhir dari tahapan yang sudah dijalani semua calon.

Awal tahapan, kata Koharuddin, dimulai dari pemberkasan, administrasi portofolio, uji kompetensi, essai dan terakhir paparan makalah dari apa yang disusun oleh semua peserta tentang pokok-pokok pikiran semua calon untuk ke depannya sebagai seorang sekretaris daerah.

Salah seorang calon Sekprov Minhairin membenarkan urutan wawancara setelah diundi sama dengan urutan hasil seleksi sebelumnya.

"Kebetulan sama urutannya, bukan rekayasa. Pansel tadi kan memaparkan diundi setelah keluar urutannya seperti ini, mereka nanya apa diulang lagi, saya bilang ngapain di ulang itu murni hasil undian,'' pungkasnya.

(Tribunlampung.co.id/Beni Yulianto)

Penulis: Beni Yulianto
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved