Tribun Metro

Jalan Rusak di Rejomulyo Metro Selatan Dikeluhkan Warga: Kemarin Ada Truk Terguling

Warga keluhkan banyaknya kerusakan di jalan Budi Utomo, Rejomulyo, Metro Selatan..

Jalan Rusak di Rejomulyo Metro Selatan Dikeluhkan Warga: Kemarin Ada Truk Terguling
Ist
Truk terguling di jalur Budi Utomo, Rabu (11/9) 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Warga keluhkan banyaknya kerusakan di jalan Budi Utomo, Rejomulyo, Metro Selatan. Padahal, jalur tersebut merupakan jalan penghubung ke Metro Kibang, Lampung Timur.

"Ini sudah banyak makan korban. Karena memang jalannya ada yang bagus tapi tiba-tiba berlubang. Lubangnya enggak satu titik. Jadi kalau enggak hapal jalur bahaya. Kemarin saja ada truk terguling," beber Yusuf, warga Rejomulyo, Jumat (13/9).

Ia menjelaskan, lubang jalan juga terjadi di jalan turunan. Sehingga bahaya bagi pengendara yang menanjak. "Ini sudah setahunan lah. Pernah dibenarin tapi ya itu, kualitas jelek jadi berlubang lagi," katanya lagi.

Hendro warga sekitar menambahkan, masyarakat sudah berupaya dengan menambal beberapa lubang. Namun, hingga saat ini belum ada tindak lanjut atau perbaikan dari pemerintah. Karenanya, ia berharap segera diperbaiki.

"Kalau yang lewat sini banyak. Ini kan jalur alternatif arah ke Bandar Lampung tembus karang anyar, Jati Mulyo situ. Makanya bahaya itu lubang-lubang. Banyak yang sudah jatuh. Bukan sekali dua kali. Mana debuan lagi," ungkapnya.

Jalan Rusak di Desa Sidomakmur Tak Kunjung Diperbaiki, Warga: Harusnya Jadi Perhatian Plt Bupati

Sebelumnya, diduga karena tidak kuat menanjak, fuso BE 9293 BM yang dikemudikan Bardim, warga Jatimulyo, Lampung Selatan terguling, Rabu (11/9) sekitar pukul 16.00 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa naas tersebut.

Marwati, warga sekitar TKP kecelakaan menceritakan, di lokasi kejadian yang menanjak jalan rusak. Sehingga mobil fuso yang tidak kuat mundur, karena banyak motor di belakang, sopir membanting setir ke kiri hingga terguling (masuk jurang).

Jalan Provinsi

Pemerintah Kota (Pemkot) Metro akan mengusulkan perbaikan ruas jalan Budi Utomo Metro Selatan yang merupakan wewenang Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung.

Wali Kota Achmad Pairin menjelaskan, karena merupakan jalan provinsi pihaknya akan mengusulkan perbaikan. Namun, jika belum ada anggaran perbaikan, Pemkot Metro siap melakukan dengan menggunakan anggaran pemeliharaan.

"Karena meski milik provinsi, warga Metro kan banyak yang menggunakannya. Kita pernah lakukan hal serupa seperti Jalan Ahmad Yani. Tapi kita koordinasi dulu. Enggak usah bicara kewenangan lah, karena yang banyak pakai toh warga Metro," bebernya.

Ia menambahkan, pihaknya akan memanggil Dinas PU untuk melihat anggaran dan mengecek langsung ke,lokasi serta ke Provinsi untuk konsultasi. "Nanti kita cari tahu solusinya gimana. Baru bisa perbaikan," tuntasnya.

(Tribunlampung.co.id/Indra Simanjuntak)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved