Tribun Pringsewu

Suherman Ditetapkan Ketua, Mastuah dan Rizky Wakil DPRD Pringsewu

DPRD Kabupaten Pringsewu mengelar Paripurna Internal pengumuman dan penetapan usulan calon pimpinan DPRD Kabupaten Pringsewu masa jabatan 2019-2024.

Suherman Ditetapkan Ketua, Mastuah dan Rizky Wakil DPRD Pringsewu
Tribunlampung.co.id/Didik
Paripurna Internal pengumuman dan penetapan usulan calon pimpinan DPRD Kabupaten Pringsewu masa jabatan 2019-2024. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - DPRD Kabupaten Pringsewu mengelar Paripurna Internal pengumuman dan penetapan usulan calon pimpinan DPRD Kabupaten Pringsewu masa jabatan 2019-2024.

Rapat dipimpin Ketua Sementara DPRD Pringsewu Suherman didampingi Wakil Ketua Sementara Hj Mastuah. Dihadiri oleh 31 anggota DPRD Pringsewu.

Suherman mengungkapkan penetapan dan pengumuman calon pimpinan DPRD Kabupaten Pringsewu berdasar Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah.

"Diatur ketentuan pasal 164 ayat 2, bahwa pimpinan DPRD dan kota berasal dari partai politik berdasar urutan perolehan kursi terbanyak di DPRD kabupaten dan kota," katanya.

Selain itu, parpol yang perolehan kursinya terbanyak di DPRD kabupaten/kota, melalui pimpinan parpol setempat mengajukan anggota DPRD kabupaten/kota yang akan ditetapkan menjadi pimpinan DPRD.

Diketahui parpol yang perolehan kursinya terbanyak adalah Partai Golkar, PKB dan PDI Perjuangan.

Karena sudah ada surat masuk dari pimpinan parpol, sehingga pimpinan sementara DPRD Pringsewu mengumumkan usulan parpol tersebut untuk ditetapkan.

Tekan Angka Pengangguran Terbuka 4,63 Persen, Pemuda Pringsewu Dilatih Usaha Barbershop

Yaitu Suherman sebagai ketua dari Partai Golkar, Hj Mastuah dari PKB sebagai Wakil Ketua I dan Rizky Raya Saputra sebagai Wakil Ketua II dari PDI Perjuangan.

Sektetaris DPRD Kabupaten Pringsewu Budi Haryanto mengatakan, calon pimpinan definitif DPRD Pringsewu ini ditetapkan dalam Keputusan DPRD Pringsewu Nomor : 170/17/KPTS/2019.

Ditambahkan Budi, keputusan tersebut kemudian disampaikan melalui Bupati Pringsewu kepada Gubernur Lampung sebagai wakil dari pemerintah pusat.

(Tribunlampung.co.id/R Didik Budiawan C)

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved