Tribun Tanggamus

Tahun Depan Bakal Ada Politeknik Perikanan di Kota Agung

Kementerian Perikanan dan Kelautan bakal dirikan Politeknik Perikanan di Kota Agung dengan lulusan diploma III (DIII) tahun depan.

Tahun Depan Bakal Ada Politeknik Perikanan di Kota Agung
Tribunlampung.co.id/Tri
Pertemuan tentang rencana pendirian Politeknik Perikanan menggantikan SUPM Kota Agung 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - Kementerian Perikanan dan Kelautan bakal dirikan Politeknik Perikanan di Kota Agung dengan lulusan diploma III (DIII) tahun depan.

Politeknik tersebut adalah peningkatan jenjang pendidikan dari Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Kota Agung yang selama ini sudah ada. Sehingga tidak ada lagi SUPM lantas gantinya Politeknik Perikanan.

Hal itu disampaikan dalam kunjungan Kepala Pusat Pendidikan Kelautan dan Perikanan Bambang Suprakto, Kepala SUPM Kota Agung Khaerudin serta rombongan, yang diterima Wabup Tanggamus AM Syafi'i.

Pemkab Tanggamus melalui Wabup Syafi'i mendukung dengan akan diadakannya rencana Program Pembangunan Sekolah DIII Politeknik Perikanan tahun depan.

Berita Tribun Lampung Terpopuler Jumat 27 September 2019 - Jadi PSK, Wanita Ini Layani 10 Ribu Pria

"Sekarang harus kita selesaikan semua baik dokumen, izin, dan semoga Tanggamus akan lebih maju dengan adanya sekolah DIII Politeknik tersebut," kata Syafi'i.

Ini Kata KPK Soal Dugaan Pungli di Rutan Way Huwi, Bandar Lampung: Rahasia Umum!

Sementara Kepala Pusat Pendidikan Perikanan dan Kelautan Bambang Suprakto mengucapkan terimakasih atas dukungan Pemkab Tanggamus.

"Alhamdulillah Pemkab Tanggamus telah mendukung dengan apa yang kami harapkan. Sekalipun itu semua melalui tahapan-tahapan namum mudah-mudahan di tahun 2020 sekolah D3 Politeknik ini mulai berjalan," kata Bambang.

(Tribunlampung.co.id/tri yulianto)

Penulis: Tri Yulianto
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved