Tribun Lampung Tengah

Pegawai dan Polwan Polres Lamteng Kompak Kenakan Baju Batik di Hari Batik Nasional

Ada pemandangan sedikit berbeda dengan pelayanan oleh polisi wanita dan pegawai di Polres Lampung Tengah.

Pegawai dan Polwan Polres Lamteng Kompak Kenakan Baju Batik di Hari Batik Nasional
Tribunlampung.co.id/Syamsir
Pegawai dan polwan di lingkungan Polres Lamteng kenakan batik di hari batik nasional hari ini. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Syamsir Alam

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID,GUNUNGSUGIH - Ada pemandangan sedikit berbeda dengan pelayanan oleh polisi wanita dan pegawai di Polres Lampung Tengah.

Memperingati hari batik nasional yang ditetapkan jatuh hari ini, Rabu (2/10/2019), seluruh polisi wanita (Polwan) dan pegawai wanita mengenakan batik.

Wakil Kepala Polres Lamteng Ajun Komisaris Harto Agung Cahyono mengatakan, penggunaan pakaian batik adalah sebagai bentuk kecintaan dan kebanggan atas dijadikannya batik sebagai pakaian khas Indonesia oleh UNESCO.

"Karena hari ini adalah Hari Batik Nasional, maka seluruh Polwan dan pegawai di lingkungan Polres Lamteng, semuanya mengenakan batik, sebagai pakaian khas Indonesia," terang Wakapolres Kompol Harto Agung Cahyono.

Peringatan Hari Batik Nasional di Pringsewu, Komunitas Membatik Kain Sepanjang 100 Meter

Harto menambahkan, seluruh polwan dan pegawai perempuan di Polres Lamteng mengenakan batik corak hitam berwarna cokelat.

Hari Batik Nasional 2019, Kumpulan Ucapan dan Gambar Hari Batik Nasional yang Cocok untuk Status WA

"Kami ingin memperlihatkan kebanggan terhadap budaya bangsa sendiri. Apalagi, batik sudah ditetapkan oleh PBB (UNESCO) sebagai warisan bangsa kita," tandasnya.

Harto mengatakan, Polres Lamteng pun sebenarnya menjadikan Hari Jumat sebagai wajib batik pagi PNS dan pegawai di lingkungan Polres setempat. Namun, betertepatan hari ini seluruhnya kompak mengenakan batik.

Hari Batik Nasional ditetapkan oleh UNESCO pada tanggal 2 Oktober 2019. Pemerintah pusat mengimbau agar lapisan masyarakat, pegawai intansi pemerintah, pegawai BUMN, swasta, dan pelajar untuk mengenakan pakaian batik.(Tribunlampung.co.id/Syamsir Alam)

Penulis: syamsiralam
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved