HUT ke 74 TNI

Banyaknya Kasus Karhutla, Personel TNI Tampilkan Sosio Drama Padamkan Api

Dalam rangkaian kegiatan parade dan defile, sejumlah personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) menampilkan Sosio drama memadamkan Api.

Banyaknya Kasus Karhutla, Personel TNI Tampilkan Sosio Drama Padamkan Api
Tribunlampung.co.id/Deni
Dalam rangkaian kegiatan parade dan defile, sejumlah personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) menampilkan Sosio drama memadamkan Api. 

Laporan Reporter Tribunlampung Kiko Adipratama

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG - Dalam rangkaian kegiatan parade dan defile, sejumlah personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) menampilkan Sosio drama memadamkan Api.

Sosio drama ini di tampilkan untuk mengingat akan banyaknya peristiwa-peristiwa kebakaran lahan dan hutan (Karhutla) yang terjadi di Indonesia.

Saat akan memadamkan Api, personel yang berperan sebagai Komandan Kompi dalam Sosio drama itu memandu apel dan bersiap untuk berangkat menuju lokasi kebakaran.

Dalam apel tersebut komandan kompi menyebutkan sebagai prajurit pembela negara harus siap kapanpun akan adanya sesuatu yang mengancam negara maupun masyarakat.

"Prajurit pembela negara harus siap kapanpun akan adanya sesuatu yang mengamcam negara maupun masyarakat," jelasnya saat memainkan peran Komanda Kompi di Lapangan Saburai Korem 043/Gatam Bandar Lampung, Sabtu (5/10/2019).

Arinal Nyanyi Lagu Malam Terakhir, Kapolda, Ketua DPRD dan Danlanal Berjoget Bersama

Untuk itu, lanjutnya, mari kita jaga hutan sebagai paru-paru dunia. Apabila terjadi kebakaran lahan dan hutan maka segera lakukan langkah-langkah pemadaman.

BERITA FOTO - Parade dan Defile Tentara Nasional Indonesia HUT ke-74 TNI

BERITA FOTO - Prajurit TNI Bersama Mahasiswa Persembahkan Sosio Drama Peringati HUT ke-74 TNI

Setelah kegiatan apel itu, para personel TNI segera menuju lokasi kebakaran dengan menaiki 5 mobil milik TNI.

Dengan mengerahkan satu unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik BPBD, para personil TNI ini berusaha memadamkan api yang membakar dua property (pondok) dengan cepat.

TNI Gelar Upacara, Parade dan Defile Peringati HUT ke-74 TNI di Lapangan Saburai

Dalam drama itu tergambar, sebagai prajurit pengayom rakyat TNI harus dapat bertindak cepat atas segala sesuatu yang bisa menjadi ancaman bagi rakyat.

Dengan demikian, sebagai prajurit pembela Negara Kesatuan Republik Indonesi (NKRI) dan juga sebagai tameng garda terdepan rakyat, sejumlah jajaran Korem 043/Gatam menampilkan Sosio drama tersebut.(Tribunlampung.co.id/Kiki Adipratama)

Penulis: kiki adipratama
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved