Tribun Pringsewu

Target Dua Bulan, Polres Pringsewu Sudah Operasional

Wakapolda Lampung Brigjen Pol Sudarsono mengatakan bila Polres Pringsewu tidak akan menunggu gedung atau bangunan mapolres berdiri.

Target Dua Bulan, Polres Pringsewu Sudah Operasional
Tribunlampung.co.id/Robertus Didik Budiawan
Wakapolda Lampung Brigjen Pol Sudarsono didampingi Wakil Bupati Pringsewu Fauzi meninjau lahan yang akan didirikan bangunan Mapolres Pringsewu di kompleks perkantoran Pemkab Pringsewu, Rabu, 9 Oktober 2019. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Wakapolda Lampung Brigjen Pol Sudarsono mengatakan bila Polres Pringsewu tidak akan menunggu gedung atau bangunan mapolres berdiri.

Tetapi, pihaknya akan mempersiapkan dengan memanfaatkan gedung yang ada.

Oleh karena itu, Sudarsono berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Pringsewu terkait gedung mana yang bisa dimanfaatkan untuk mapolres sementara.

"Atau, (menggunakan) bangunan Polres Tanggamus yang notabene ada di Kabupaten Pringsewu, kita gunakan untuk persiapan polres sambil menunggu pembangunan (gedung) Polres Pringsewu," kata Sudarsono, Rabu, 9 Oktober 2019.

Dia mengatakan, perisapan personel untuk Polres Pringsewu sudah berjalan.

Mengingat, dalam rangka persiapan personel tersebut membagi dari satu polres menjadi dua polres.

Teknis untuk pemisahan personel tersebut, menurut dia, sedang berjalan. 

Wakapolda Lampung Sudarsono: Pringsewu Resmi Menjadi Polres

Mabes Polri: Pembentukan Polres Pringsewu Tunggu Izin MenPAN-RB

Tidak hanya dari personel Polres Tanggamus, Sudarsono mengatakan, nantinya juga ada personil tambahan dari Polda Lampung maupun dari polres-polres lain yang akan ditempatkan di Polres Pringsewu.

"Targetnya dua bulan ini, kita harapkan sudah clear semua, sudah operasional (Polres Pringsewu)," tukas Sudarsono.

Terkait dengan personel Polres Pringsewu ini, Sudarsono mengaku juga akan langsung ke Polres Tanggamus sekaligus menginventarisasi masalah-masalah. Termasuk personel yang sedang disusun dari Polres Tanggamus yang dapat ditempatkan di Polres Pringsewu.

Sudarsono mengatakan, pertimbangan penempatan personel Polres Pringsewu tersebut diutamakan bagi mereka yang menguasai wilayah Bumi Jejama Secancanan.

"Justru yang akan kami tempatkan adalah anggota-anggota yang dari Polres Tanggamus. Mereka yang sudah tahu Pringsewu. Itu untuk memperlancar proses peralihan, sebagian (personel) dari Tanggamus  ke Polres Pringsewu," tuturnya. (Tribunlampung.co.id/Robertus Didik Budiawan)

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved