Tribun Lampung Utara

Polres Lampung Utara Gelar Apel Pasukan Konsolidasi dan Pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau 2019

Polres Lampung Utara Gelar Apel Pasukan Konsolidasi dan Pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau 2019

Polres Lampung Utara Gelar Apel Pasukan Konsolidasi dan Pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau 2019
Dokumentasi Polres Lampung Utara
Kapolres Lampura AKBP Budiman Sulaksono bersama forkopimda tinjau anggota dalam apel gelar pasukan, Rabu, 23 Oktober 2019. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Polres Lampung Utara gelar apel pasukan konsolidasi dan pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau 2019, Rabu, 23 Oktober 2019.

Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Lampung Utara, Ajun Komisaris Besar Budiman Sulaksono di lapangan Mapolres Lampura.

Budiman Sulaksono mengatakan, operasi tersebut dalam rangka cipta kondisi paskapelantikan presiden dan wakil presiden serta menciptakan kamtibmaselcar.

"Lampung Utara dalam keadaan aman tertib dan kondusif, paskapelantikan presiden pada Minggu, 22 Oktober 2019. Dimulai dari Operasi Zebra Krakatau 2019 selama 14 hari, penindakan dilakukan secara preemtif dan preventif," kata Budiman Sulaksono, Rabu, 23 Oktober 2019.

Video Kecelakaan Maut Gran Max Adu Kambing dengan Truk, Terdengar Ledakan hingga 6 Orang Terpanggang

Adapun sasaran dalam pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau 2019, kata Budiman Sulaksono, menyesuaikan tren di masing-masing daerah.

"Adapun sasarannya keabsahan surat kendaraan, pengemudi tidak punya SIM, menggunakan rotator, batas berat muatan yang berlebih, SIM tidak sesuai, pengendara yang dibawah umur, pengendara yang tidak mematuhi rambu lalu lintas," papar Budiman Sulaksono.

Berdasarkan data, lanjut Budiman Sulaksono, Tahun 2018 dibanding Tahun 2017, angka kecelakaan lalu lintas mengalami peningkatan, baik meninggal dunia dan luka berat, sebanyak 30 persen.

Tolak Nadiem Makarim Jadi Menteri, Ini Alasan Driver Gojek

Penyebab kecelakaan, imbuh Budiman Sulaksono, rata-rata karena tidak menggunakan helm dan safety belt untuk pengemudi mobil.

Untuk capai sasaran tersebut, kata Budiman Sulaksono, tindakan represif, preventif, preemtif dilakukan pihak kepolisian.

"Melaksanakan tugas dengan ikhlas, 3 P, faktor keamanan dan keselamatan dalam bertugas, hindari tindakan kontra produktif yang dapat menciderai polisi," tandas Budiman Sulaksono. (tribunlampung.co.id/anung bayuardi)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved