Tribun Lampung Barat

Jatah Formasi CPNS Lampung Barat 179 Formasi, Paling Banyak Tenaga Kesehatan dan Teknis

Badan Kepegawaian Nasional (BKN) telah menetapkan formasi rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Kabupaten Lampung Barat tahun 2019.

Jatah Formasi CPNS Lampung Barat 179 Formasi, Paling Banyak Tenaga Kesehatan dan Teknis
Tribunlampung.co.id
Ilustrasi - Jatah Formasi CPNS Lampung Barat 179 Formasi, Paling Banyak Tenaga Kesehatan dan Teknis 

Laporan Reporter Tribun Lampung Ade Irawan

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LIWA - Badan Kepegawaian Nasional (BKN) telah menetapkan formasi rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) tahun 2019.

Keputusan itu diterima Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Lambar, Rabu (23/10/2019).

Kepala BKPSDM Lambar Drs. Hi. Nukman MS, M.M., mengatakan, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Kemenpan-RB) No : 694 tahun 2019, Lambar diberi jatah sebanyak 179 Formasi.

"Dari total formasi yang ditetapkan BKN rinciannya yakni sebanyak 46 tenaga guru, 67 tenaga kesehatan, dan 67 tenaga teknis lainnya. SK penetapan tersebut diterima langsung dari BKN hari ini," ungkap Nukman.

Dengan telah diterimanya formasi tersebut, lanjut Nukman, maka pihaknya mengutus Kabid Kepegawaian Juremi dan staff untuk mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) berkaitan dengan teknis pelaksanaan rekrutmen CPNSD.

"Untuk jadwal pelaksanaan, kita merujuk Pansel pusat, dan menunggu jadwal pendaftaran secara nasional, sebab untuk rekutmen CPNS ini jadwal ditetapkan secara nasional, bukan ditetapkan atau disusun oleh daerah" jelas dia.

Jatah formasi yang diterima sebenarnya jauh dari usulan, namun pihaknya tetap bersyukur Lambar menerima jatah formasi dan jumlahnya hamper sama dengan tahun 2018 lalu.

Dana Bantuan Hibah Tahun Anggaran 2020 Disoal DPRD, Ini Jawaban KONI Lampung Barat

Menurutnya, usulan formasi yang telah disampaikan pemerintah daerah kepada pemerintah pusat yakni sebanyak 1.599 formasi, yang terdiri dari formasi guru 478 orang, tenaga kesehatan 241 orang, serta teknis lainnya 880 orang.

”Sebenarnya kami berharap dari usulan tersebut banyak direalisasikan oleh pemerintah pusat, karena untuk jumlah usulan yang kita sampaikan itu sebenarnya sudah sesuai dengan kebutuhan yang kita harapkan, Lambar saat ini masih sangat kekurangan pegawai, namun kita tetap berterimakasih sebab kita diberi jatah formasi sebanyak 179,” pungkasnya. (Tribunlampung.co.id/Ade Irawan)

Penulis: Ade Irawan
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved