Breaking News:

Tribun Pesisir Barat

Ketua TP-PKK Pesibar Hj. Septi Istiqlal Gelar PMT-AS di SDN 110 Krui, Pekon Pagar Dalam, Kec. Lemong

Pemberian Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMT-AS) dilaksanakan di SDN 110 Krui, Pekon Pagar Dalam, Kecamatan Lemong, Kabupaten Pesisir

Istimewa
Pemberian Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMT-AS) dilaksanakan di SDN 110 Krui, Pekon Pagar Dalam, Kecamatan Lemong, Kabupaten Pesisir Barat 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID PESISIR BARAT - Pemberian makanan tambahan anak sekolah (PMT-AS) di SDN 110 Krui, Pekon Pagar Dalam, Kecamatan Lemong, Kabupaten Pesisir Barat digelar pada Selasa (29/10/2019).
Hadir dalam acara tersebut Bupati Pesisir Barat yang diwakili oleh staf ahli Bupati Audi Marpi, MM, Ketua Penggerak TP-PKK kabupaten pesisir barat, Kepala Dinas Perikanan, Camat Lemong, kepala sekolah beserta guru (SDN) kabupaten pesisir barat, seluruh siswa/i SDN serta seluruh masyarakat pekon Pagar Dalam.
Acara Pemberian makanan tambahan anak sekolah (PMT-AS) ini merupakan acara yang diselenggarakan oleh Dinas Perikanan yang bekerjasama dengan TP PKK Kabupaten pesisir barat.

Bupati Pesisir Barat diwakili oleh staf ahli Bupati Audi Marpi, MM, dan Ketua Penggerak TP-PKK kabupaten pesisir barat Hj. Septi Istiqlal saat menyapa siswa dalam acara PMT-AS di SDN 110 Krui
Bupati Pesisir Barat diwakili oleh staf ahli Bupati Audi Marpi, MM, dan Ketua Penggerak TP-PKK kabupaten pesisir barat Hj. Septi Istiqlal saat menyapa siswa dalam acara PMT-AS di SDN 110 Krui (Istimewa)

Ketua TP- PKK Hj. Septi Istiqlal dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemberian makanan tambahan anak sekolah (PMT-AS) adalah kegiatan pemberian makanan kepada peserta didik dalam bentuk jajanan/kudapan atau makanan lengkap yang aman dan bermutu dengan memperhatikan aspek mutu dan keamanan pangan.
Adapun makanan tambahan berupa olahan ikan tersebut harus: Beragam, Bergizi seimbang dan aman, serta Mengandung karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral.
Selanjutnya disampaikan pula oleh Ketua TP-PKK bahwa tujuan diselenggarakan acara ini yakni Meningkatkan kecukupan asupan gizi peserta didik melalui makanan tambahan; Meningkatkan kesehatan anak khususnya dalam penanggulangan penyakit cacingan; dan Meningkatkan pengetahuan dan prilaku peserta didik untuk menyukai makanan dari hasil olahan ikan yang bergizi, menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) serta lingkungan bersih dan sehat (LBS);
“Manfaat lainnya adalah Meningkatkan partisipasi masyarakat dalam memanfaatkan dan pengadaan pangan lokal; dan Meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam upaya mendukung perbaikan gizi peserta didik, dan mampu memproduksi olahan ikan sehingga dapat menambah pendapatan masyarakat.” Ungkapnya.
Diakhir sambutannya, Ketua TP-PKK menghimbau kepada seluruh guru maupun orang tua peserta didik untuk selalu memperhatikan asupan gizi yang diperoleh anak-anak peserta didik, yang bertujuan agar siswa/I ini kedepannya memiliki kompetensi dalam kegiatan belajar demi meraih masa depan yang cerah untuk memajukan Kabupaten Pesisir Barat.

Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved