CPNS 2019

Lokasi Tes CPNS Lampung Utara Akan Bertempat di Bandar Lampung

Pemerintah kabupaten Lampung Utara berencana akan menggelar tes calon pegawai negeri sipil tahun 2019 di Bandar Lampung.

Lokasi Tes CPNS Lampung Utara Akan Bertempat di Bandar Lampung
Tribunlampung.co.id/Anung
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia kabupaten Lampung Utara, Abdurahman 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Pemerintah kabupaten Lampung Utara berencana akan menggelar tes calon pegawai negeri sipil tahun 2019 di Bandar Lampung.

Hal ini setelah adanya rapat Badan Kepegawaian se Lampung, diputuskan ujian akan dilakukan di Bandar Lampung.

“Kami juga menyurati BKN agar pelaksanaan test tidak mandiri, karena keterbatasan peralatan seperti komputer,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia kabupaten Lampung Utara, Abdurahman, ketika ditemui di ruang kerjanya, Senin 4 November 2019. 

Untuk petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis CPNS, pihaknya belum menerima bahannya dari Kemenpan RB.

Sehingga dirinya belum mengetahui kapan pembukaan dan pendaftarannya. Menurut informasi, pembukaan dilakukan pada 11 November 2019.

"Kalau informasi ya itu tanggal 11 Movember 2019. Tapi kami belum terima Juklak dan Juknisnya,” ujarnya.

Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Lampung Utara(Lampura) hanya mendapatkan kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 59 orang dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Bikrokrasi(Kemenpan-RB).

Rekrutmen CPNS 2019, Kemenkumham Buka 3.532 Formasi untuk Lulusan SMA SMK, Simak Syaratnya

“Untuk rekrutmen CPNS tahun 2019 ini, Kabupaten Lampung Utara hanya mendapatkan kuota sebanyak 59 orang. Diantaranya 58 CPNS untuk formasi tenaga kerja teknis, dan satu orang apoteker,” ujarnya. 

Link Pendaftaran CPNS 2019 dan Jadwal Lengkap Tes CPNS 2019

Padahal menurut Abdurahman, kebutuhan Pemkab Lampura untuk kuota CPNS cukup besar, bahkan untuk rencana formasi pihaknya telah mengajukan hampir 1.000 CPNS di tahun 2019 ini.

Mengingat, kata dia, jumlah pegawai yang ada saat ini dirasa masih belum mencukupi sejumlah kebutuhan daerah, khususnya tenaga teknis, tenaga kesehatan, serta tenaga pendidik.

”Bukan berarti untuk formasi sejumlah tenaga lain nya tidak direncanakan. Untuk saat ini kita memang masih banyak membutuhkan guru, dan tenaga kesehatan di Lampung Utara,” ujarnya. (Tribunlampung.co.id/Anung Bayuardi)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved