Tribun Tanggamus

6 Polsek di Tanggamus Turut Cari WNA Hilang di Pulau Sangiang

Menurut Kabag Ops Polres Tanggamus Kompol Bunyamin, pencarian menyusul ditemukannya satu dari tiga wisatawan di perairan Bengkunat, Pesisir Barat.

6 Polsek di Tanggamus Turut Cari WNA Hilang di Pulau Sangiang
Dok Polsek Cukuh Balak
Anggota Polair dan Polsek Cukuh Balak melakukan penyisiran menggunakan kapal motor guna mencari WNA yang hilang, Rabu (13/11/2019). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - Polsek-polsek jajaran Polres Tanggamus turut mencari WNA asal China dan Singapura yang hilang di perairan Pulau Sangiang, Banten.

Menurut Kabag Ops Polres Tanggamus Kompol Bunyamin, pencarian menyusul ditemukannya satu dari tiga wisatawan di perairan Bengkunat, Pesisir Barat, Senin (11/11/2019) lalu.

"Senin kemarin telah ditemukan diduga salah satu penyelam di pantai Bengkunat, Kabupaten Pesisir Barat. Sehingga kami juga berupaya melakukan pencarian di wilayah hukum Polres Tanggamus," kata Bunyamin, Rabu (13/11/2019).

Bunyamin menjelaskan, ada sejumlah polsek yang dilibatkan, meliputi Polsek Pematang Sawa, Polsek Semaka, Polsek Wonosobo, Polsek Kota Agung, Polsek Limau, dan Polsek Cukuh Balak.

"Hingga sore tadi, penyisiran bersama Polair tidak menemukan tanda-tanda sosok penyelam WNA," ujar Bunyamin.

Pencairan akan dilanjutkan dengan melibatkan instansi terkait, seperti Polair, Basarnas, TNI, dan warga.

WNA 10 Hari Hilang, Ditemukan Mengapung di Pesbar, Jam di Tangan Kiri Bing Masih Menyala

Pencarian 3 Warga China di Pulau Sangian Libatkan Penyelam Matra Laut

"Bila dimungkinkan ombak laut bersahabat, akan dilaksanakan penyisiran bersama Polair, Basarnas, TNI, dan masyarakat hingga ke Pulau Tabuan," kata Bunyamin.

Ia mengimbau masyarakat segera menghubungi Polres Tanggamus atau polsek jika mengetahui keberadaan korban.

Dari informasi yang diperoleh, tiga wisatawan yang hilang saat menyelam bernama Tan Xue Tao, Tian Yu, dan Wang Bing Yang. (tribunlampung.co.id/tri yulianto)

Penulis: Tri Yulianto
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved