Tribun Bandar Lampung

Setiap Siswa Donasi Empat Telur Meriahkan Kirab Peringatan Maulid Nabi SDN 2 Rawa Laut

Sebanyak 750 siswa SD Negeri 2 Rawa Laut, Bandar Lampung memeringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah, Kamis (14/11/2019).

TRIBUN LAMPUNG/BAYU SAPUTRA
Siswa SD Negeri 2 Rawa Laut, Bandar Lampung mengikuti kirab memeringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah, Kamis (14/11/2019). 

Laporan Reporter Tribun Lampung Bayu Saputra

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Sebanyak 750 siswa SD Negeri 2 Rawa Laut, Bandar Lampung memeringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah, Kamis (14/11/2019). Seperti apa ceritanya?

Ratusan siswa kelas IV, V dan VI berpakaian gamis berbaris rapi di area sekolah. Mereka dibagi 24 kelompok bersiap mengikuti kirab mengiringi ratusan kembang telur keliling di sekitar lingkungan sekolah.

Rute yang ditempuh peserta kirab start dari depan sekolah di Jalan Juanda menuju Jalan Sudirman, Jalan Kemuning hingga finish di lingkungan sekolah.

Para peserta kirab sangat antusias dan bersemangat meski jarak tempuh cukup jauh.

Kepala SDN 2 Rawa Laut Joko Purwanto menjelaskan, setiap siswa mendonasikan sekitar empat telur untuk membuat hiasan kendaraan. Total sekitar 3.000an telur dikirab.

200 Murid SD Negeri 2 Rawa Laut Senang Kunjungi Kantor Tribun Lampung

Hiasan telur dibuat menjadi masjid, gunung yang dikombinasikan dengan sembako lainnya. Kirab ini juga digelar lomba penampilan terbaik. Penilaian mencakup hiasan yang dibuat menarik dan unik.

“Makna digelarnya kirab ini dalam rangka pembentukan karakter bagi peserta didik, serta sebagai syiar Islam dan harapannya bisa menirukan suri tauladan rasullah SAW".

"Kegiatan ini juga sebagai kampanye agar para peserta didik gemar untuk makan telur yang baik untuk kecerdasan otak,” papar Joko. (*)

Penulis: Bayu Saputra
Editor: martin tobing
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved