Pro Kontra Pembangunan 2 Flyover di Bandar Lampung, Ditolak Komisi III Didukung Fraksi PAN

Kami setuju atas pembangunan underpass yang akan dibangun di Jalan Urip Sumoharjo. Kalau dua flyover di Jalan Kimaja dan Jalan Sultan Agung

Pro Kontra Pembangunan 2 Flyover di Bandar Lampung, Ditolak Komisi III Didukung Fraksi PAN
dok Humas DPRD Bandar Lampung
Hadi Tabrani Ketua Fraksi PAN DPRD Bandar Lampung menyatakan mendukung pembangunan 2 flyover di Bandar Lampung 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID -  Penolakan Komisi III DPRD Kota Bandar Lampung terhadap pembangunan dua Flyover di Jalan Sultan Agung dan Jalan Urip Sumoharjo, pada tahun 2020, tak sepenuhnya mendapat dukungan dari fraksi di DPRD Kota Bandar Lampung

Pasalnya Fraksi PAN DPRD Kota Bandar Lampung terang-terangan menentang pernyataan Ketua Komisi III DPRD Kota Bandar Lampung Yuhadi yang menolak pembangunan flyover.

Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Bandar Lampung  Hadi Tabrani menegaskan fraksinya tidak pernah memberikan kesepakatan dan menyetujui penolakan pembangunan dua flyover oleh Ketua Komisi III DPRD Bandar Lampung.

Herman HN: Pembangunan Flyover Jalan Urip Sumoharjo dan Sultan Agung Dilanjutkan

Komisi III DPRD Bandar Lampung Minta Pemkot Evaluasi Rencana Pembangunan 2 Flyover TA 2020

Pembangunan 2 Flyover Ditolak Komisi III, Herman HN: Biar Nanti Dipentung

 

Menurut Hadi Tabrani, justru fraksi PAN mendukung dua pembangunan flyover baik di jalan Sultan Agung maupun di Jalan Urip Sumoharjo.

Dengan alasan pembangunan kedua jembatan layang tersebut justru bisa mengurai kemacetan.

"Kita tidak pernah menolak, tapi kami malah mendukung, karena manfaat flyover itu cukup banyak, salah satunya mengurai kemacetan. Kami menilai program-program wali kota Herman HN program pro rakyat, dan ada manfaatnya," tegas Hadi Tabrani kepada tribun melaui sambungan telepon, Minggu (17/11/2019).

Hadi mengatakan Fraksinya tidak pernah menyepakati penolakan pembangunan flyover, meski di dalam hearing di Komisi II bersama Dinas PU saat pembahasan Rencana Kerja Anggaran (RKA) APBD 2020 Komisi III ada bahasa evaluasi terhadap rencana  pembangunan dua flyover tersebut.

Karena dananya  akan dialihkan ke pembangunan infrastruktur lain seperti jalan, drainase atau lainnya.

 "Dalam hearing itu memang ada evaluasi atau ada pengalihan mata anggaran pembangunan flyover di dua titik. Tapi kami fraksi PAN tidak sepakat, justru kami mendukung dua flyover itu dibangun," kata Hadi yang juga duduk di Komisi III DPRD ini.  

Hadi mengakui tidak mempermasalhakan keputusan fraksinya bertentangan dengan hasil hearing Komisi III.  

Halaman
123
Penulis: Romi Rinando
Editor: wakos reza gautama
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved