Tribun Metro

Tempat Pembuangan Sampah di Tejoagung Akan Jadi Tempat Wisata

Tempat Pembuangan Sampah Hutan Kinara di Tejoagung Akan Jadi Tempat Wisata

Tempat Pembuangan Sampah di Tejoagung Akan Jadi Tempat Wisata
TRIBUN LAMPUNG/INDRA SIMANJUNTAK
TRIBUN LAMPUNG/INDRA SIMANJUNTAK PENIMBUNAN - Warga saat menimbun salah satu kawasan di Hutan Linara, Senin (18/11). Menurut rencana lokasi yang menjadi tempat pembuangan sampah itu akan disulap menjadi kawasan wisata kuliner. 

Tempat Pembuangan Sampah di Tejoagung Akan Jadi Tempat Wisata 

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Tempat Pembuangan Sampah Hutan Kinara di Tejoagung Akan Jadi Tempat Wisata

Pemerintah Kota (Pemkot) Metro menimbun lahan yang kerap dijadikan tumpukan sampah di lokasi Hutan Linara, Tejoagung, Metro Timur.

"Jadi ditimbun ini atas permintaan warga. Lokasi kubangan yang menjadi tumpukan sampah di kompleks itu sudah kita timbun. Tapi memang belum seluruhnya, nanti bertahap," beber Lurah Tejoagung Suparyono, Senin (18/11).

Wali Kota Instruksi Tempatkan Kontainer di Lokasi Pembuangan Sampah Dekat 3 SDN di Talang

Dijelaskannya, tempat tersebut rencananya akan dijadikan salah satu lokasi wisata. Ini berdasarkan hasil tinjauan wali kota dan jajaran ke lokasi pada Minggu (17/11). Dimana lokasi kubangan sampah akan ditimbun.

"Nantinya, setelah ditimbun akan dibangun untuk lahan parkir dan wisata kuliner. Mudah-mudahan dapat segera direalisasikan. Karena untuk menjadi sebagai objek wisata, minimal lokasi ini membutuhkan sekitar 200 dump truk tanah," bebernya.

Ia mengaku, warga setempat juga telah sepakat dan berkomitmen untuk tidak membuang sampah sembarangan, khususnya di lokasi. Bahkan warga mendukung visi dan misi pemerintah untuk mewujudkan Kota Metro sebagai destinasi wisata.

"Konsep wisata ini di lokasi Hutan Linara tetap sebagai hutan wisata. Bahkan kita sudah bentuk Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis). Nantinya untuk konsep wisata yang akan dibangun ini akan dikelola oleh Pokdarwis," ungkapnya.

Masjid Istiqlal Akan Dihias Taman Air dan Area Wisata Kuliner

Warga Tejoagung Metro Timur sepakat lokasi yang kerap dijadikan tempat pembuangan sampah diberdayakan menjadi tempat wisata.

"Iya kita lebih bagus begitu kalau memang mau digunakan. Karena itu dari dulu tempat sampah. Enggak nyaman juga lewat situ. Bau, kotor, dan jorok. Kita dukung kalau mau jadi tempat wisata," ujar Hartadi, warga Tejoagung.

Menurutnya, lokasi tersebut sangat cocok sebagai tempat bersantai. Seperti pemancingan karena terletak di sebelah selokan.

"Pas itu kalau ada tempat makanan. Jadi bisa sambil mancing, terus ada makanan dan tempat nongkrong. Di sana kan sejuk karena banyak pohon," tuntasnya.(dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved