Tribun Bandar Lampung

UBL Wisuda 461 Mahasiswa, Ini Pesan Gubernur Arinal Kepada Para Wisudawan

UBL kembali mewisuda sebanyak 461 mahasiswa, dengan rinciannya untuk jenjang sarjana sebanyak 309 dan magister 161 alumnus.

UBL Wisuda 461 Mahasiswa, Ini Pesan Gubernur Arinal Kepada Para Wisudawan
Tribunlampung.co.id/Bayu
UBL Wisuda 461 Mahasiswa 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Universitas Bandar Lampung (UBL) secara kontinyu memberikan kontribusi positifnya demi kemajuan dalam menyediakan SDM (Sumber Daya Manusia) yang siap pakai dimasyarakat.

Pada kali ini UBL kembali mewisuda sebanyak 461 mahasiswa, dengan rinciannya untuk jenjang sarjana sebanyak 309 dan magister 161 alumnus.

Maria Senja Emeli Simanjuntak IPK 3,91 dari prodi sistem informasi merupakan mahasiswa terbaik dengan nilai tertinggi jenjang sarjana.

Disusul oleh Achmad Billy Pangestu IPK 2,75 prodi ilmu hukum dan Welia Dwi Safitri prodi manajemen IPK 3,73.

Rektor UBL Prof Yusuf Sulfarano Barusman dalam sambutannya di Gedung Mahligai Agung Convension Center, Kamis (21/11/2019) mengatakan jika sekarang ini kampus ini telah menyediakan SDM sebanyak 461 lulusan.

Termasuk kualitas kampus ini akan tetap dijaga, dan berkomitmen memacu guna meningkatkan kualitas.

Salah satunya dengan pengakuan akreditasi nasional yang semua prodi hamper A akresditasinya.

Enam program studi di UBL yang mendapatakn akreditasi A, yaitu Magister manajemen, S1 manajemen, S1 teknik sipil, S1 ilmu administrasi negara, S1 ilmu hukum, dan yang baru saja mendapatkan akreditasi A yaitu S1 akuntansi.

Sedangkan, teknik mesin meningkat dari akreditasi C menjadi B dan sampai saat ini 16 prodi di UBL tidak ada lagi yang akreditasi C.

“Kami akan terus meningkatkan kualitas guna menuju akreditasi terbaik," ujarnya

Hal terpenting guna meningkatan kualitas perguruan tinggi yakni SDM yang berkompeten. Dalam memenuhi kualifikasi akademik UBL berupaya untuk mengadakan pelatihan.

Halaman
12
Penulis: Bayu Saputra
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved