Tribun Lampung Barat

Resmi Berganti, KPU Lampung Barat Gelar Pisah Sambut 5 Komisioner

KPU Lampung Barat gelar pisah sambut Komisioner KPUD Periode sebelumnya dengan Komisioner KPUD Periode 2019-2024, di Aula Kagungan.

Resmi Berganti, KPU Lampung Barat Gelar Pisah Sambut 5 Komisioner
Tribunlampung.co.id/Ade Irawan
Resmi Berganti, KPU Lampung Barat Gelar Pisah Sambut 5 Komisioner 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LIWA - Komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) kabupaten Lampung Barat (Lambar) adakan pisah sambut Komisioner KPUD Periode sebelumnya dengan Komisioner KPUD Periode 2019-2024, di Aula Kagungan Sektetariat Pemkab Lambar, Selasa (26/11/2019).

Dihadiri Sekretaris Daerah Pemkab Lambar Akmal Abdul Nasir, sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkungan Pemkab setempat, seluruh staff jajaran KPUD Lambar.

Dalam kata sambutannya, ketua KPUD Lambar periode 2019-2024 Aripsah mengatakan Komisioner sebelumnya telah beberapa kali melakukan penyelenggaraan pemilu, ia minta bimbingan karena masih minim pengalaman.

"Sebelumnya KPUD Lambar di cap sebagai zona merah dan sesuatu yang luar biasa pada tahun 2014 lalu, kita berhasil keluar dari zona merah itu, dan itu semua tentunya berkat kerjasama semua pihak. Karena pada waktu itu saya masih mendedikasikan diri sebagai jurnalis, jadi sedikit banyak nya saya tahu tentang itu," kata Aripsah.

Pihaknya berkomitmen dalam pelaksanaan pemilu akan sesuai dengan aturan dan hukum yang berlaku.

"Komitmen kami kedepan bagaimana melaksanakan tahapan dan proses Pemilu yang sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku, sehingga terlaksan Pemilu yang bersih, jujur dan adil," ungkap Arif yang sebelumnya berprofesi sebagai jurnalis ini.

Penutupan Pendaftaran CPNS 2019, Jumlah Pelamar CPNS Lampung Barat 5.740 Orang

Di lain pihak, Ketua KPUD Lambar periode sebelumnya, Imtizal, ketika didampingi 4 komisioner lainnya menceritakan lika liku perjalanan mereka selama lima tahun terakhir.

Termasuk saat menggelar Pemilu hingga menjadi penyelenggara Pilkada di kabupaten Pesisir barat hasil pemekaran dari Lambar.

"Keberhasilan selama ini bukan hanya keberhasilan kami, melainkan atas kerja keras jajaran sekretariat, juga termasuk pemerintah daerah yang selalu mendukung dan kerjasama yang baik. Seperti halnya Disdukcapil yang tidak henti-hentinya melayani kami untuk mengurus pendataan dan lain sebagainya" ujar Imtizal.

Tenaga Honorer K2 di Lampung Barat Pertanyakan Nasib: Paling Tidak PPPK Kalau Tak Jadi PNS

"Untuk semua pihak yang sudah mendukung yang mungkin tidak bisa saya sebutkan satu persatu, kami ucapkan terimakasih dan semoga jalinan kerjasama ini akan selalu terjalin hingga masa-masa yang akan datang," lanjut dia.

Dikatakan Imtizal, tidak kalah pentingnya juga adalah teman-teman media yang selalu mengawal dalam publikasi, termasuk dalam mensosialisasikan kegiatan.

"Selamat untuk ketua dan komisioner yang baru, kami undur pamit," pungkasnya.(Tribunlampung.co.id/Ade Irawan)

Penulis: Ade Irawan
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved