Breaking News:

Tribun Lampung Selatan

Resmi Dilaunching, 174 Warga Lampung Berangkat Umrah Langsung dari Lampung ke Jeddah

Launching umrah langsung Lampung-Jeddah ini merupakan program yang digadang-gadang oleh Arinal Djunaidi untuk mewujudkan Embarkasi Haji Penuh 2020.

Dokumentasi Biro Humas dan Protokol
Resmi Dilaunching, 174 Warga Lampung Berangkat Umrah Langsung dari Lampung ke Jeddah 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Setelah sempat tertunda beberapa waktu lalu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi akhirnya resmi melaunching perdana umrah langsung Lampung-Jeddah.

Launching umrah perdana ini ditandai dengan melepas keberangkatan 174 jemaah umrah di Bandara Radin Inten II, Natar, Lampung Selatan, Rabu, 27 November 2019.

Launching umrah langsung Lampung-Jeddah ini merupakan program yang digadang-gadang oleh Gubernur Arinal Djunaidi untuk mewujudkan Lampung sebagai Embarkasi Haji Penuh pada 2020 mendatang.

"Saya sangat bangga dan haru, karena di Tahun 2011-2012 saya juga yang menginisiasi untuk (Lampung) menjadi embarkasi haji (penuh), dan hari ini 9,7 juta jiwa penduduk Lampung dapat berangkat umrah langsung dari Lampung ke Jeddah," ungkap Arinal Djunaidi saat sambutan, Rabu, 27 November 2019.

Arinal Djunaidi menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Menteri Agama atas kemudahan yang diberikan terkait umrah langsung Lampung-Jeddah ini.

Menurut Arinal Djunaidi, perjalanan langsung Lampung-Jeddah ini akan mengefisiensikan waktu dan biaya bagi para jemaah.

Pemprov Kembali Tunda Keberangkatan Jemaah Umrah Lampung-Jeddah via Bandara Radin Inten II

Resmi Dilaunching, 174 Warga Lampung Berangkat Umrah Langsung dari Lampung ke Jeddah
Resmi Dilaunching, 174 Warga Lampung Berangkat Umrah Langsung dari Lampung ke Jeddah (Dokumentasi Biro Humas dan Protokol)

"Dengan adanya umrah langsung Lampung-Jeddah, maka akan sangat efisiensi biaya dan waktu," jelas Arinal Djunaidi.

Untuk itu, Arinal Djunaidi berharap, jajaran Pemprov Lampung dapat menyosialisaskan kepada masyarakat atas capaian umrah langsung Lampung-Jeddah yang telah diresmikan tersebut.

"Hal ini dilakukan agar masyarakat tahu bahwa sekarang Lampung telah ada penerbangan umrah langsung Lampung-Jeddah," imbuh Arinal Djunaidi.

Arinal Djunaidi pun mendoakan para jemaah yang akan berangkat umrah tersebut agar tetap sehat dan lancar dalam beribadah.

Halaman
1234
Penulis: kiki adipratama
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved