HEBOH Perusahaan BUMN Dapat Suntikan Modal Fantastis, Sri Mulyani sampai Heran Dengar Namanya

"PT PANN ini Pengembangan Armanda Niaga Nasional. Saya juga baru dengar sih, Pak. Saya juga belum pernah dengar PT ini," ujar Sri Mulyani.

HEBOH Perusahaan BUMN Dapat Suntikan Modal Fantastis, Sri Mulyani sampai Heran Dengar Namanya
KOMPAS.com/Ruly
Ilustrasi - Sri Mulyani di GIIAS 2019. Punya Harta Rp 45 Miliar, Sri Mulyani Tercatat Cuma Punya 1 Mobil, Ini Merek dan Harganya. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Viral perusahaan BUMN PT PANN Dapat suntikan modal fantastis dari negara mencapai Rp 3,76 triliun. Menteri Keuangan Sri Mulyani dan anggota DPR bahkan ikut heran dengan nama PT PANN yang baru didengarnya.

PT PANN (Pengembangan Armanda Niaga Nasional) Persero didirikan berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 1974 tentang Penyertaan Modal Negara untuk Pendirian Perusahaan di bidang Pengembangan Armada Komersial Nasional.

Pendirian PT PANN (Persero) juga menjadi mandat Rencana Pembangunan Lima Tahun atau Repelita II pada tahun 1974.

Dokumen Repelita II menyatakan, pemerintah membentuk sebuah badan yang bertanggung jawab untuk membiayai dan mengembangkan armada komersial nasional.

Pemerintah telah memberikan suntikan modal kepada PT PANN sejak tahun 1994.

Pada tahun 2020 akan disuntik lagi sebesar Rp 3,76 triliun. 

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati tengah melakukan rapat kerja dengan Komisi XI DPR RI di Jakarta, Senin (2/12/2019).

Terdapat momen menarik ketika mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut memaparkan rencana penyertaan modal negara (PMN) tahun 2020, tiba-tiba anggota Komisi XI dari Fraksi Partai Golkar Misbakhun melakukan interupsi.

Sebab, dirinya merasa tidak familiar dengan salah satu BUMN yang disuntik modal oleh pemerintah dengan skema non-tunai.

BUMN tersebut adalah PT PANN (Persero).

Halaman
1234
Editor: Heribertus Sulis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved